Sungai Silugonggo Meluap Genangi Pemukiman Warga -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sungai Silugonggo Meluap Genangi Pemukiman Warga

Rabu, 03 Februari 2021

Rumah warga terdampak banjir


Pati, fajarsumbar.com - Hujan yang mengguyur selama kurang lebih satu minggu di  wilayah Kabupaten Pati akhir-akhir ini menyebabkan berbagai bencana seperti tanah longsor serta banjir melanda dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pati.

Terlihat luapan sungai Silugonggo yang tidak dapat menampung debit air akibat hujan yang turun selama satu minggu  ini semakin mengkhawatirkan. Tampak seperti lautan, saat pemantauan yang dilakukan Babinsa Desa Tanjang Kecamatan Gabus Sertu Suwarjo  di dekat pemukiman serta persawahan di desa tersebut. Rabu, (03/02/2021).

  

Menurut Danramil 0718-19/Gabus Kapten Inf Urip Widodo, wilayah Kecamatan Gabus merupakan langganan banjir pada setiap tahunnya dan saat ini berdasarkan pemantauan Babinsa sudah sebanyak 35 rumah penduduk yang terendam banjir dan area persawahan seluas 157,5 hektar sudah seperti lautan rata-rata ketinggian air sekitar  50 hingga 80 cm di Desa Tanjang. 

“Sudah hampir seminggu ini khususnya diwilayah Kecamatan Gabus diguyur hujan, sehingga di beberapa desa diwilayah Gabus mengalami banjir yaitu di desa Tanjang, Mintobasuki, Banjarsari, Gempolsari dan Babalan,”Terang Kapten Urip.


Dengan adanya situasi seperti ini para Babinsa setiap hari sudah melaksanakan pemantauan dan melaporkan perkembangan banjir yang terjadi diwilayah binaan masing-masing. Untuk sementara korban banjir yang rumahnya terendam mengungsi dirumah kerabat terdekat,  serta warga berharap hujan segera reda  sehingga tidak menambah parah kondisi saat ini diwilayahnya. (Snpt/m@s)