Terduga Pengedar Sabu Ditangkap di Dharmasraya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Terduga Pengedar Sabu Ditangkap di Dharmasraya

Sabtu, 20 Februari 2021

Terduga pengedar sabu diamankan di Dharmasraya.


Dharmasraya, fajarsumbar.com -Satreskrimnarkoba Polres Dharmasraya, amankan Y alias A (35) warga Jorong Pasir Putih Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat diduga pengedar narkoba golongan satu,  jenis sabu di kediamannnya, Sabtu (20/02/21).


Menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K., M.T., didampingi Kasat Narkoba IPTU Rajulan Harahap, dan Paur Humas Aiptu Aidil Putra Tanjung, di Mapolres  Dharmasraya, menjelaskan bahwa, tersangka diamankan oleh anggota Satreskrim Dharmasraya sesuai dengan Laporan Polisi Nomor :  LP LP/ 36/A/II/2021/POLRES tanggal 20 Februari 2020.  


Saat penggeledahan terhadap tersangka, pihak penegak hukum berhasil menyita sebanyak satu paket sedang dan 10 paket kecil Narkoba jenis sabu siap edar.


Selain itu, juga diamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa satu buah sendok kecil berbahan pipet plastik, satu buah telepon seluler dan uang kertas senilai Rp 150 ribu.


Aditya juga menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwasanya diwilayah kawasan tersebut dicurigai adanya transaksi narkoba. Karna, dari gelagat yang datang ke wilayah tersebut sangat mencurigakan. 


“Sesuai dengan informasi didapatkan, dari warga  maka, petugas langsung melakukan pengintaian, dengan hasilnya petugas lapangan dapat mengamankan tersangka," jelas Kapolres. 


Untuk saat ini, tersangka bersama BB untuk sementar telah di amankan di Mapolres Dharmasraya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.


Tersangka, apabila terbukti dapat dijerat dengan  Pasal 114 Jo 112 UU No: 35/ 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun dan maksimal sepuluh tahun,” pungkas Aditya. (Fatafza)