Widya Putra Jabat PLH Bupati Lima Puluh Kota -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Widya Putra Jabat PLH Bupati Lima Puluh Kota

Selasa, 16 Februari 2021
PLH Bupati Lima Puluh Kota, Widya Putra sampaikan sambut perdana 


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com --- Qulillahumma malikal mulki tu'til mulka mantasya’ wa tanzi'ul mulka mimman tasya’ wa tu'izzu man tasya’ wa tudzillu man tasya’..biyadikal khayr, innaka ‘ala kulli syay-in qadir. Tulijul layla fin nahari wa tulijun nahara gil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa turzuqu man tasyau bighayri hisab

Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat menunjuk Widya Putra (Sekdakab) sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Lima Puluh Kota.

Penunjukan ini adalah untuk mengisi jabatan yang ditinggal pasangan Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan periode 2016-2021, terhitung mulai tanggal 17 Februari 2021, ini. Sesuai dengan pasal 31 ayat 4 PP 49 tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga atas PP 6 tahun 2005 dan Surat Mendagri No 130/734/OTDA tanggal  Februari 2021.

Seremonial serah terima tugas dilangsungkan Pemkab Lima Puluh Kota pada Selasa (16/02/2021) siang di aula kantor Bupati di Bukik Limau. Tampak dihadiri forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD  dan undangan.

Serah terima tugas PLH dilakukan Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan kepada Widya Putra, dan disaksikan Deni Asra selaku Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam sambutan perdananya, PLH Bupati Widya Putra mengucapkan terima atas amanah ini.

"Ada hikmah yang bisa diambil dari peristiwa ini. Bahwa tugas kita semakin hari semakin berat. Tentunya, beban berat ini tidak bisa dipikul sendirian. Restu dan dorongan rekan rekan adalah kunci suksesnya. Walau PLH hanya hitungan hari. Namun tanggungjawabnya dunia akhirat,"sebut singkat Widya Putra.

Deni Asra 

Ucapan selamat kepada PLH Bupati Widya Putra secara langsung disampaikan Ketua DPRD Deni Asra dihadapan undangan.

"Periode 2016 - 2021 pada 17 Februari 2021 bukan waktu yang singkat bagi Bupati dan wakilnya sebagai nakhkoda pemerintahan. Telah terjadi suksesi kepeminpinan bupati Kepala Daerah di Lima Puluh Kota. Berduet dengan mengoptimalkan potensi, guna tercapainya visi misi. Sehingga meraih pengakuan pejabat jujur dari masyarakat. Ini adalah contoh bagi PLH, guna terlahirnya sebuah birokrasi yang meraih ridho Sang Kuasa, hingga terbentuk kepala daerah defenitif, nanti. Semoga seluruh kerja ikhlas dinilai sebagai amal shaleh. Semoga menjadi insan bermanfaat dalam pengabdian pasca ini. Berikanlah masukkan bermanfaat bagi Kami,"ungkap Ketua DPRD.

"Selanjutnya, selamat untuk Saudara Widya Putra. Semoga pembangunan di Lima Puluh Kota tidak terjadi kekosongan. Terus berikhtiar guna mewujudkan harapan masyarakat. Bersinergilah dengan seluruh perangkat daerah dan masyarakat. Ingat !, jabatan adalah amanah. Ubahlah paradigma dan mindset warga, agar keberadaan pemimpin dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh. Jadilah ASN sejati, sesuai program tusi saat dilantik dulu. Jadilah ASN terbaik. Semoga berkah tercurah dari bumi dan langit untuk kemajuan Lima Puluh Kota,"pesan Deni, mengakhiri.

Irfendi Arbi 

Sementara, mantan Bupati periode 2016-2021 Irfendi Arbi dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat dan semoga sukses untuk PLH Widya Putra. Dirinya juga berterima kasih atas dukungan forkopimda dan masyarakat saat dirinya memimpin Lima Puluh Kota sejak 2016, lalu.

"Terima kasih kepada forkopimda dalam sinergitas koordinasi membangun Lima Puluh Kota. Lanjutkan koordinasi ini, Pak Sekda,"pesan Irfendi Arbi.

Disebutkan Irfendi Arbi, selama tahun 2020 Pemkab Lima Puluh Kota atas pertolongan Allah, telah sukses menuai 152 prestasi dan penghargaan. Prestasi itu adalah milik masyarakat Lima Puluh Kota.

"Selama menjabat, pasti ada kesalahan atau janji yang belum terpenuhi. Untuk itu, Kami mohon maaf. Mari tetap Kita jaga silaturahim dengan baik. Sapa jugalah Kami, jika bersua. Perlu diingat, Kami bersama Adinda Ferizal Ridwan baik-baik saja. Cek cok dan beda pendapat, biasa saja. Itu hanya dinamika. Selanjutnya, kepada ASN Kami berpesan agar bekerjalah sesuai koridor. Kita juga bangga, pelaksanaan vaksinasi tahap II, sudah sukses, ajak juga masyarakat. Alhamdulillah dan insyaallah Kita sehat-sehat saja. Mari bersama Kita putus mata rantai covid 19, dengan 3M dan 3T,"pungkasnya.

Seremonial serah terima jabatan PLH Bupati Lima Puluh Kota ditutup dengan doa penuh makna dari Ketua MUI Kabupaten Lima Puluh Kota, Safrijon. Kegiatan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada PLH Bupati.(ul)