Aspers Kasad Disambut Masyarakat Desa Ketapang Dengan Menampilkan Kesenian Tradisional -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Aspers Kasad Disambut Masyarakat Desa Ketapang Dengan Menampilkan Kesenian Tradisional

Rabu, 31 Maret 2021


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com –  Pada pelaksanaan kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi  program TMMD Reg-110 Kodim 0714/Salatiga, Aspers Kasad Mayjend TNI Mulyo Aji  MA  bersama rombongan disambut oleh warga Desa Ketapang kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Selasa (30/03/2021).

Warga sangat antusias saat menunggu dalam menyambut kedatangan Tim Wasev di Desa ketapang, salah satunya dengan menyuguhkan kesenian gamelan jawa.

Fahroji(48) warga Dusun Karangasem yang juga ketua paguyuban begitu menghayati tabuhan gong yang di panggulnya bersama salah satu warga, sembari berjalan mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan dia juga menerangkan bahwa; "hari ini jadi hari yang luar biasa bagi kami dan teman-teman, sesuatu yang  membanggakan karena bisa tampil disaat para petinggi TNI rawuh di desa kami.

"Harapannya semoga Desa Ketapang ini bisa lebih maju terutama dalam bidang kesenian tradisional lokal yang kebetulan kami dipercaya dan dituakan", ungkapnya.

"Kami hanya bisa tampilkan gamelan sederhana ini yang bisa memberdayakan warga sekitar, semoga dengan momen ini bisa menggugah semangat kesenian tradisional di Desa Ketapang ini supaya lebih maju lagi.