Bersama Mahasiswa Melaksanakan Jalan Sehat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bersama Mahasiswa Melaksanakan Jalan Sehat

Rabu, 31 Maret 2021

 


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com –  Salah satu personil TNI Manunggal Membangun Desa TMMD rteg ke 110 Kodim 0714/Salatiga,menjelang nya penutupan TMMD di Desa Ketapang, Kecamatan syusukan Kabupaten Semarang.Selasa (30/03/2021).

Sertu Ngadiman bersama anak sekolah SMP Bina Insani Desa Ketapang melaksanakan gerak jalan sehat supaya badan segar bugar sehat.

Baru pertama kalinya digunakan oleh siswa untuk latihan gerak jalan. Sebelumnya, para pelajar setempat menggunakan rute lain dikarenakan dulunya rute ini bukan merupakan jalan yang bisa dilalui seperti saat ini.

“Ini pertama kalinya kita gunakan rute baru ini. Melewati jalan persawahan supaya anak - anak tidak jenuh, yang baru selesai dibangun ini. Kalau dulu ya tidak pernah lewat sini, karena memang bukan jalan,” kata Andri  Mardiono, Guru olahraga. Pembimbing siswa SMP Bina Insani tersebut. Manfaatkan jalan karya TMMD

Selain untuk test drive jalan baru ini, kata An'an kita juga bermaksud memberitahu kepada para siswa tentang bagaimana proses pembangunan jalan ini oleh TNI. Terutama bagi siswa dari luar Dusun Sari Mulyo, agar mereka tau bahwa saat ini sudah ada jalan langsung dari jalan ketapang menuju Sari Mulyo begitu juga sebaliknya.

Di sepanjang jalan, lanjut An'an, kita sempat berhenti sejenak untuk memberikan pelajaran lapangan kepada siswa. Kita berikan pengetahuan apa itu TMMD beserta apa fungsinya. Disepanjang jalan anak-anak juga sempat berkomunikasi dengan beberapa tentara yang ditemuinya. (Pendim 0714 Salatiga)