Dialog Ekonomi, Wartawan Luak Limopuluah Hadirkan Ridwan Kamil -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dialog Ekonomi, Wartawan Luak Limopuluah Hadirkan Ridwan Kamil

Senin, 29 Maret 2021
Ridwan Kamil 

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berserta rombonngan dijadwalkan menghadiri diskusi santai bersama wartawan dan pengiat ekonomi muda Payakumbuh – Limapuluh Kota.

“Diskusi ini untuk saling memberi masukan Terkait Ekonomi di Masa Pandemi dan Peran Generasi Milenial menghadapi Era Industri 4.0,” ujar Ketua balai wartawan luak 50, Arfidel Ilham, Minggu, (28/03/2021).

Diskusi tersebut akan digelar pada Selasa (30/03/2021), mulai pukul 14.30 WIB direncanakan di Agam Jua Art & Culture Cafe, Payakumbuh.

Dijadwalkan hadir sebagai pembicara dalam acara diskusi tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi.

“Ketua Balai Wartawan Luak 50 Arfidel Ilham, menjelaskan bahwa tantangan Ekonomi akhir-akhir ini semakin pelik. Generasi milenial merupakan nahkoda bangsa yang harus siap menghadapi terjangan arus akibat revolusi industri 4.0 serta siap berinovasi demi mewujudkan Indonesia emas,” tuturnya.

Diskusi ini bertujuan untuk menciptakan Generasi millenial yang kritis, kreatif dan siap untuk berperan di era revolusi industri 4.0. Sebab, jika ditelusuri lebih lanjut kualitas Ekonomi kita semakin hari semakin menurun.

Sehingga perlu adanya pencegahan dan optimalisasi peran generasi milenial menuju masa depan yang lebih baik.

Lanjut ilham, para kaum milenial diharapkan dapat berperan berada pada garda terdepan dalam menyikapi revolusi industri 4.0 dengan kreativitas yang mumpuni.

“Kreativitas dan kontribusi generasi milenial dalam dunia ekonomi dan sosial menjadi hal yang sangat krusial atau penting. Sebab mereka adalah generasi yang akan mewarisi bangsa ini dengan mengoptimalkan peran pemuda demi kemajuan bangsa di era persaingan global yang semakin memanas,” tambahnya.(ul)