Diterpa Hujan Lebat Pohon Tumbang Tutupi Jalan Nasional -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Diterpa Hujan Lebat Pohon Tumbang Tutupi Jalan Nasional

Rabu, 24 Maret 2021

 

Pohon tumbang diruas jalan Nasional Sei Ipuah KPGD, sejumlah warga dan pemuda membersihkan kayu kayu.

Solsel, fajarsumbar.com - Curah hujan tinggi tiada henti hentinya sejak sore kemaren, Selasa (23/3). Akibatnya sejumlah anak sungai airnya berubah warna coklat, namun tidak menyebabkan banjir.


Hasil pantauan fajarsumbar com dibeberapa titik lokasi, Rabu (24/3) dari tingginya curah hujan tersebut, ada sebuah pohon besar di pinggir jalan raya Sei Kalu-Pakan Rabaa, tepatnya di Jorong Sungai Ipuh, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan, (Sumbar) roboh dan menimpa badan jalan nasional itu.


Akibat pohon tumbang di pinggir jalan nasional itu, sejumlah kendaraan terjebak macet kedua arah.


Sejumlah warga dan pemuda setempat, langsung beraksi untuk membersihkan material kayu yang menimpa badan jalan, selang hanya satu jam lokasi jalan tersebut sudah bisa dilewati.


Salah seorang warga setempat Wardi saat melakukan pembersihan mengatakan, hujan memang sering terjadi di daerah ini, bahkan pada sore hingga malam hari, pohon tumbang ini terjadi subuh tadi, Rabu (24/3).


Kepala Kalaksa BPBD Solok Sekatan Richi Amran saat dikonfirmasi, pihaknya sudah menugaskan anggota TRC dan Tagana yang ada di kecamatan KPGD.


"Alhamdulillah berkat bantuan warga serta pemuda arus lalulintas dilokasi lancar," ucap Richi.


Richi Amran berharap kepada semua masyarakat, baik yang berada d ikawasan bahaya bencana, banjir dan galodo, agar selalu waspada, sebab saat ini cuaca exktrim atau cuaca tidak menentu. (Abg)