Infrastruktur Pendongkrak Ekonomi Masyarakat untuk Maju -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Infrastruktur Pendongkrak Ekonomi Masyarakat untuk Maju

Selasa, 23 Maret 2021


Kapuas – Kodim 1011/KLK Kapuas dalam pelaksanaan program kegiatanya telah mengerjakan fasilitas fisik dengan pencapaian 88 persen hingga hari ini. Sungguh suatu hasil yang sangat menggembirakan dan luar biasa, karena dengan pencapaian tersebut tentu akan membawa keberkahan pada hasil yang maksimal sesuai dengan target yang telah ditentukan.


Kekompakan dalam pelaksanaan menjadi alasan utama, bahwa semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat serta mampu memberi kepuasan hasil kepada masyarakat. 


Pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK, telah memberikan warna berbeda bagi masyarakat Desa Saka Lagun. 


Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Senin (22/3/2021) mengatakan,” Kebersamaan masyarakat Desa Saka Lagun memang membuat kita semua bangga, sejak awal persiapan hingga pelaksanaan kegiatan TMMD seluruh warga terus aktif datang ke lokasi untuk gotong royong membantu satgas. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat di pedesaan masih mempertahankan budaya gotong royong serta sangat menginginkan adanya pembangunan di semua sektor kehidupan agar masyarakat pedesaan menjadi sejahtera lahir maupun batin.”


Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan,”Semangat warga desa untuk membangun tidak perlu diragukan lagi. Masyarakat tentunya menginginkan satu dukungan pembangunan semua fasilitas umum sebagai pendongkrak kemajuan ekonomi warga, Karena tanpa infrastruktur yang bagus untuk menuju kemajuan ekonomi tetap terkendala, namun bila Infrastruktur mendukung pasti roda perekonomian akan berkembang dengan cepat.”


Lebih lanjut kata Zulkifl, dengan berkembangnya roda perekonomian dipastikan masyarakat akan semakin mapan dan mandiri sekaligus masyarakat desa juga akan semakin sejahtera. Selain itu masyarakat desa akan mampu berdiri diatas kaki sendiri menjadi manusia – manusia yang mapan dalam semua segi kehidupan.


Dengan adanya pembangunan saat ini bukan berarti sudah cukup bagi warga desa dalam membangun, masih banyak yang belum dan harus terus dilakukan sampai akhirnya pembangunan tersebut dapat terlaksana secara merata dan masyarakat menjadi sejahtera. (*)