Membantu Warga Angkat Kayu Untuk Bahan Kayu Bakar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Membantu Warga Angkat Kayu Untuk Bahan Kayu Bakar

Kamis, 25 Maret 2021


 

 Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – Kini sudah memasuki hari ke 23. Kegiatan demi kegiatan dalam Program TMMD ini telah dilakukan, dan semangat gotong-royong warga dengan prajurit TNI semakin tercipta. Terlihat pula kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu - membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD, Rabu (24/03/2021).

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 di  Desa Ketapang adalah membantu warga dengan mencarikan dan mengangkat kayu bakar milik salah satu warga setempat yang rumahnya ditempati anggota Satgas. Warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang sebagai petani dengan kehidupan sederhana, dan dalam aktivitas memasak mayoritas masih menggunakan kayu bakar.

untuk membantunya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Ngadiman anggota Kodim 0714/salatiga yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-110 di Dusun Sari Mulyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan di sela-sela kegiatannya mereka masih menyempatkan diri membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat.

“Ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Satgas TMMD ke-110 yang ada di Dusun Sari Mulyo semoga dengan kehadiran TMMD dapat membantu sedikit kesulitan rakyat yang ada disini”, ujar Sertu Ngadiman.

Bantu warga ambil air, Satgas TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/Salatiga, Diminta suarakan kebutuhan warga ke Pemerintah

Salah seorang warga tempat lokasi TMMD Kodim 0714/salatiga, Bpk. Mutajab (50) yang juga rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD untuk menginap mengatakan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur.

“TNI tidak hanya membantu mengangkat kayu, tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan Program TMMD”,  tuturnya.(Pendim 0714/ Salatiga)