Molen dan Angkong Terus Bergoyang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Molen dan Angkong Terus Bergoyang

Senin, 29 Maret 2021

 


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – Ternyata tak menyurutkan semangat para anggota Satgas TMMD ke-110 di Dusun Sarimuliyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang bersama warga masyarakat Dusun Sarimuliyo Desa ketapang  untuk melanjutkan perabatan jalan menuju  Dusun Sarimuliyo Rt 06 Rw 05. Senin (29/03/2021).

Memasuki hari ke-29 ini hasil rabat beton yang sudah terealisasi udah memenuhi target yang telah ditentukan dikarenakan banyak faktor, antara lain karena  tak ada kendala medan sangat mudah dilalui kendaraan mengangkut material.

Walaupun suasana sangat panas, anggota Satgas TMMD bersama-sama warga terus bekerja dengan semangat dan tidak pernah lelah.

Terkadang dialami oleh anggota Satgas TMMD. Salah satunya saat harus memindahkan atau menggeser mesin pengaduk material cor atau biasa disebut molen. Karena tanah yang sudah dilapisi dengan pasir, sehingga roda mesin molen sangat susah untuk didorong, walaupun sudah dengan tenaga banyak orang.

Merekapun memutuskan untuk mengangkat mesin molen tersebut ramai-ramai dengan hati-hati, karena selain kondisi kita lelah mesin molen tersebut memiliki beban yang cukup lumayan berat.

“Mesin molen itu sangat penting karena dengan menggunakan molen itu proses pengadukan material cor bisa lebih cepat dan hasilnya bagus,” ujarnya. “Kita memang harus sering memindahkan mesin molen tersebut apabila lokasi rabatnya semakin jauh dari  posisi molen”.

“Semoga seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Ketapang diberikan kesehatan sehingga kita dapat merampungkan pengecoran jalan sehingga target dapat terpenuhi,” pungkasnya. (Pendim 0714/Salatiga)