Panas Matahari Tidak Menyurutkan Tekad dan Semangat Satgas TMMD -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Panas Matahari Tidak Menyurutkan Tekad dan Semangat Satgas TMMD

Rabu, 24 Maret 2021


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – Sangat nampak kekompakan antara Satgas TMMD 0714/Salatiga dan masyarakat Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang dalam mengerjakan program pembangunan di wilayah desanya.

Walaupun panas sepanjang hari namun tidak sedikitpun menyurutkan tekat dan semangat mereka dalam bekerja. Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga dan masyarakat tetap semangat bergotong- royong. Ibarat pepatah “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” dan “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”. 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga melanjutkan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan di Dusun Sari Mulyo Desa Ketapang Kec Susukan Kabupaten Semarang, Rabu (24/03/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik tersebut, panas bukanlah menjadikan suatu halangan bagi para anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam mengerjakan pengecoran jalan pada TMMD ke-110 Tahun 2021 di Wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Walaupun berada dibawah terik matahari, namun sejumlah anggota Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu untuk melanjutkan pengecoran jalan setiap hari, dan tidak sedikitpun menyurutkan tekat mereka dalam bekerja.

Menurut Kepala Desa Ketapang Niam (50), “saya selaku kepala desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 ini, karena sudah membantu masyarakat di Desa kami”.

Sementara itu dikatakan oleh Koptu Purwanto, salah satu anggota tim Satgas TMMD, panas bukanlah halangan ataupun rintangan bagi kami Prajurit TNI, walaupun berada di bawah terik panas matahari yang menyengat tak sedikitpun menghentikan semangat kerja kami, Tegasnya..

Lebih lanjut, “Kami bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat bergotong-royong serta bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik ini sampai dengan selesai,” ujarnya.

Pengerjaan yang dilakukan Satgas TMMD dan masyarakat terdiri dari pengecoran jalan, rehab Rumah Tidak Layak Huni dan renovasi Musholla serta Pos Kamling ini. “Diharapkan pengerjaan tersebut akan selesai tepat pada waktunya,” pungkasnya.  (Pendim 0714/Salatiga)