Pelaksanaan Posyandu Di Tengah Pandemi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pelaksanaan Posyandu Di Tengah Pandemi

Selasa, 23 Maret 2021

 


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – Sejumlah kaum ibu menyusui dan yang mempunyai balita  mengikuti penyuluhan Posyandu dari Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Posko Satgas TMMD, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten semarang, Selasa (23/03/21)

Kegiatan ini berlangsung di Posko Satgas TMMD Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Penyuluhan ini hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang melalui Puskesmas Susukan, Kecamatan Susukan.

Penyuluhan Posyandu yang diselenggarakan tersebut sebagai salah satu bagian program TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga pada sasaran nonfisik. Para ibu yang mempunyai balita dan ibu hamil terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Posyandu tersebut.

Terlihat, sejak pagi hari, para warga dari kalangan ibu-ibu ini sudah berkumpul di Posko TMMD guna mengikuti kegiatan penyuluhan itu. Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yakni menerapkan ‘3M’.

Selain melakukan penyuluhan, petugas Posyandu dan Satgas TMMD juga melakukkan rangkaian kegiatan Posyandu lainnya, mulai penimbangan berat badan bayi, ukur tinggi badan, pemeriksaan ibu hamil, hingga memberikan vitamin dan asupan gizi terhadap balita.

Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Loka jaya Sembada SIP ,melalui  Pasiter Kodim, Kapten Inf. Sofyan Amirudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan dan mengurangi kematian ibu dan anak. (Pendim 0714/Salatiga)