Pentingnya Dunia Usaha Di Pedesaan , Dengan Pendampingan Pemerintah Di Kelola Secara Modern -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pentingnya Dunia Usaha Di Pedesaan , Dengan Pendampingan Pemerintah Di Kelola Secara Modern

Rabu, 31 Maret 2021


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com –  Konsisten mendukung program ketahanan pangan nasional, Satgas TMMD reguler 110 Kodim  0714/salatiga . menggelar penyuluhan pertanian, peternakan dan pangan didusun sarimulyo , Kecamatan susukan , Kabupaten semarang .Selasa (30/03/2021).

Menghadirkan Kepala Dinas Pertanian , Peternakan dan Pangan kabupaten semarang Wigati sunu dan Didampingi Peltu yanto penyuluhan yang diikuti oleh puluhan warga dari Dusun sarimulyo , Desa ketapang , bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi ketiga sektor usaha itu. Ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional yang digelorakan kembali oleh pemerintah RI.

Berdasarkan paparan dari Dinas Pertanian , Peternakan dan Pangan sebenarnya masih banyak komoditas lainnya yang lebih menguntungkan dan cocok untuk dibudidayakan di wilayah Desa ketapang dan bernilai ekonomis lebih tinggi .

Melalui penyuluhan ini, ia juga berharap agar warga mendapatkan ilmu yang cukup terutama soal teknologi pengembangan peternakan dan pertanian modern, sehingga terdorong menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Dengan adanya penyuluhan ini, kita berharap agar masyarakat ketapang dan sekitarnya lebih bersemangat menekuni dunia usaha di bidang peternakan dan pertanian , sehingga bisa dijadikan sektor usaha andalan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat .(Pendim 0714)