Selain Kokoh dan Kuat, Jembatan Tani Buatan Satgas Sangat Indah -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Selain Kokoh dan Kuat, Jembatan Tani Buatan Satgas Sangat Indah

Minggu, 28 Maret 2021


Kapuas,- TMMD Reguler 110, Kodim 1011/KLK akhirnya menjawab mimpi masyarakat Desa Saka Lagun. Satgas berhasil menghadirkan jembatan bersih luas kokoh kuat dan tangguh, serta indah dipandang mata setelah dibaluri cat marna merah putih, Minggu (28/3/2021).


Jembatan itu merupakan hasil kinerja prajurit TNI tergolong dalam Satgas TMMD, yang merupakan jembatan penghubung antara desa dengan lahan pertanian. Jembatan ini, sangat jauh berbeda dari jembatan yang sebelumnya sebelum dibangun melalui program TMMD.


Menurut warga Desa Jaelani jika dulu jembatan ini hanyalah terbuat dari bambu, dengan lebar hanya sekira 1 meter, jelas sangat berbahaya dan mengganggu warga bahkan warga mengaku tak berani melewatinya.


“Dulu jembatan ini terbuat dari bambu pak, kami warga disini meski itu jadi jalan pintas, tapi kami tidak berani lewat sana karena takut jatuh ke sungai terpaksa kami memutar arah lewat jalan desa dan itu jauh Ketika kami hendak pergi ke kebun dan lain-lain,” tutur Jaelani.


Saat ini, Jaelani berkata lain, setelah dibangun, jembatan kokoh dan membuat warga semangat dalam berkegiatan sehari-hari.


“Kalau sekarang sudah bagus, Tentunya kami sangat senang tidak khawatir, bahkan bukan sepeda saja motor pun bisa lewat. Jadi kami ketika mau pergi ke kebun saat ini sudah dekat tidak perlu lewat jalan memutar," tutup Jaelani.