Walau Pun Kejar Target Kualitas Tetap di Utamakan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Walau Pun Kejar Target Kualitas Tetap di Utamakan

Senin, 29 Maret 2021

 


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang  Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.Senin (29/3/2021).

Sudah  berjalan 28 hari pembangunan fisik berupa jalan rabat beton sepanjang 694 Meter. Santo (49), operator mesin molen mengatakan, meski semuanya serba ngebut,tetapi pihaknya tetap ambil peran untuk kualitas jalan cor yang dihasilkan. Dikatakan

Bahan campuran cor paling utama dalam menentukan hasil kualitas terbaik dan kuat, bahan benar-benar harus terukur dan tercampur dengan rata. “Menyiapkan material campuran bahan cor untuk rabat beton jalan,semua material antara batu split,pasir semen serta air yang dimasukan ke dalam mesin molen harus terukur perbandingan materialnya biar tercampur rata sehingga mendapatkan adonan cor yang berkualitas nantinya. Ujarnya.

Dirinya bisa jadi operator mesin molen dulu pernah ikut bekerja di proyek bangunan juga, diawali mencampur air dengan semen dahulu. Selanjutnya pasir dan batu split yang penting diukur memakai ember setiap pencampuran material tersebut sehingga hasil cor jadi maksimal dan merata setelah di gelar di atas jalan tersebut. (Pendim 0714/Salatiga)