Berkat TMMD Masyarakat Banyak yang Terbantu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Berkat TMMD Masyarakat Banyak yang Terbantu

Sabtu, 03 April 2021


Kapuas,- Selama hidup tidak mempunyai jamban yang sehat, Ibu Solehah (68), warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, akhirnya impianya terwujud setelah ia mendapatkan bantuan pembangunan jamban oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Kodim 1011/KLK, tahun Anggaran 2021.


Kades Desa Saka Lagun, Zulkifli pada Jumat (19/3/2021), ia menyampaikan bahwa warganya tersebut memang masuk sebagai warga desa miskin. Pihaknya sebagai pemerintah Desa telah beberapa kali memberikan bantuan. Hanya saja menurutnya untuk jamban sehat memang Desa Saka Lagun belum pernah menerima bantuan tersebut.


“Solehah merupakan seorang lansia yang hanya hidup bersama dua orang cucunya. Sehingga dengan kondisi seperti itu ia tak dapat membuat jamban yang sehat dan layak,”ungkap Kades.


Kades juga merasa sangat senang dengan adanya program pembangunan jamban sehat oleh satgas TMMMD. “Karena lansia ini sudah selayaknya mendapatkan perhatian tidak hanya dari pemerintah saja, namun dari semua pihak agar ia bisa bahagia menikmati masa tuannya,” kata Zulkifli.