Bupati Tanah Datar Harapkan Masyarakat Patuhi Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Tanah Datar Harapkan Masyarakat Patuhi Prokes

Rabu, 28 April 2021
Rapat Satgas Covid-19 dengan Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Meningkatnya angka positif Covid-19 di tingkat nasional termasuk Tanah Datar, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE melakukan rapat bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Minggu (25/4/21).


Dalam rapat dibahas perkembangan terakhir Covid-19 di Tanah Datar, dan langkah-langkah menyikapinya. Bupati juga ingatkan Satgas Covid-19 untuk kembali bekerja sesuai bidang masing-masing, untuk menekan penularan dan penambahan Covid-19. 


"Sementara dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, Saya harap bagi para perantau untuk bisa menahan diri, untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu," harap bupati. 


Bupati membagikan dan memasangkan masker kepada pengunjung pasar Batusangkar


Usai rapat Bupati bersama Ketua TP PKK Lise Eka Putra serta didampingi Satgas Covid-19, turun langsung mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah. 


Bupati dan rombongan langsung membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Batusangkar dan Sungai Tarab, bagi masyarakat yang tidak memakai masker diberikan imbauan agar patuhi prokes dengan menerapkan 3M (makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).


Bupati juga mengimbau bagi para ASN untuk bisa menjadi contoh atau panutan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati dalam razia tim terpadu pemakaian masker di lingkup ASN, di lingkup kantor Bupati di Pagaruyung, Rabu (28/4/21). 


Operasi tim terpadu Covid-19 di lingkup kantor Bupati

"Hari ini kita sengaja mengadakan razia pemakaian masker di lingkup ASN, untuk mengingatkan agar benar-benar serius mematuhi protokol kesehatan, dan akan menjadi contoh bagi masyarakat," sampai bupati. 


Dikatakan Bupati, razia ini dimulai dari lingkup perkantoran selanjutnya kepada masyarakat. "Kita sudah berkeliling beberapa hari terakhir ke tempat-tempat keramaian, pasar pabukoan, untuk membagi-bagikan masker sekaligus untuk mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ucap Eka Putra. 


Bupati tidak main-main dan serius terhadap kepatuhan protokol kesehatan. "Kami tidak ingin masyarakat dan ASN terjaring operasi penegakan Prokes, untuk itu segera pakai masker saat beraktivitas di luar, jangan malu pakai masker. Ini penting sekali untuk kesehatan kita dan orang lain," pungkasnya. 


Senada dengan itu Wabup Richi Aprian juga mengatakan pemakaian masker penting untuk pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga para ASN memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, untuk patuh terhadap protokol kesehatan. 


Wabup Richi Aprian memberikan hukuman disiplin kepada ASN yang melanggar.


"Ini untuk memberikan edukasi penggunaan masker, untuk pencegahan Covid-19. Kita juga harus memberi contoh kepada masyarakat," pesan Wabup. 


Razia tim terpadu ini dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen, juga turut serta dari Kodim 0307/TD, Polisi Militer dan Polres Tanah Datar. 


Sebagaimana diketahui, data terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini di Tanah Datar sebanyak 1.435 kasus, sembuh dengan hasil negatif 1.267 orang, dan meninggal dunia 48 orang, suspek 22 orang, probable 3 orang. (fdy/adv)



adsen