H.Khairunas S.Ip. M.Si - H.Yulian Efi, MM., Resmi Jadi Bupati Solok Selatan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

H.Khairunas S.Ip. M.Si - H.Yulian Efi, MM., Resmi Jadi Bupati Solok Selatan

Senin, 26 April 2021
Gubernur Sumbar menyerahkan SK kepada Bupati Solok Selatan H.Khairunas


Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan resmi dilantik oleh Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansyarullah di Gubenuran Sumbar, Senin (26/4/2021). 

 

Selain Bupati Solok Selatan H.Khairunas S.Ip. M.Si- H.Yulian Efi. MM, gubernur juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Solok Epi Ardy Asda- Jhon Pandu.


Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, bahwa kegiatan pelantikan harus mematuhi protokol kesehatan.covid, dengan tidak membawa rombongan dan tamu harus diatur sesuai.atiram covid.


Beberapa bulan yang lalu Gubernur Sumbar telah melantik sebanyak 11 kepala daerah hasil pilkada serentak di Sumbar. Namun, kepala daerah Solok Selatan belum dilantik, karena periode masa jabatan kepala daerah berakhir pada tanggal 22 Maret 2021.


Bupati, wakil bupati, ketua TP PKK, wakil ketua PKK dan Pj.Sekda saat menuju ruang pelantikan.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara Khairunas dan Yulian Efi. Semoga amanah dapat dijalankan sebaik-baiknya, sesuai dengan visi dan misi saat kampanye, ini demi kepentingan daerah dan Sumbar,"kata gubernur. 


Dalam pelantikan itu juga dihadiri Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda beserta anggota DPRD lainnya. Terlihat juga hadir beberapa unsur pejabat penting Solsel lainnya.


Dalam kesempatan itu gubernur juga menyampaikan rasa syukur karena Sumbar telah melalui pilkada yang berjalan aman, damai, dan demokratis. 


Pemasangan Benggo oleh Gubernur Sumbar


"Dengan dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah, salanjutnya kepala daerah yang dilantik harus melaksanakan visi misi dan mencapai kesejahteraan rakyat di masing-masing daerah. Bekerja keraslah agar merasakan pelayanan pemerintah, "ujarnya. 


Gubernur juga berpesan agar program visi dan misi bupati dan wakil bupati yang dilantik bisa seiring dengan Sumbar. Khususnya dalam pembangunan daerah, agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi. 


Gubernur juga meminta jangan sampai ada yang berjalan sendiri, semuanya harus sesuai arahan. "Kepada saudara yang dilantik, segera menyelesaikan RPJMD. Saudara juga diminta untuk menggali dan memanfaatan potensi daerah, dan memaksimalkan potensi daerah tersebut untuk kesejahteraan rakyat.


Usai dilantik, Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Wakil Ketua PKK foto bersama.tim.


Tingkatkan rasa aman dan kepastian hukum untuk investor. Kita sadari APBD yang sedikit, maka perlu investasi pihak ketiga maupun para perantau, "ajaknya. 


Jika tidak paham akan menjadi disharmonisasi. Maka perlu menjadi dwi tungal agar bisa mewujudkan visi misi.


"Bangun kerja sama dengan semua pihak dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah. Susun strategi dan program untuk memajukan daerah. Pembangunan akan berhasil jika ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat," imbuhnya. 


Dengan langkah pasti Bupati dan Wakil Bupati menuju kantor gubernur


Berdasarkan UU no 23 tahun 2014, gubernur memiliki tugas pembinaan dan pengawasan di kabupaten kota, maka kami himbau untuk bina komunikasi dengan pemerintah provinsi.


Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, anggota DPR RI, Guspardi Gaus dan Atari, forkopimda Solok Selatan, instansi vertikal, serta keluarga Bupati dan Wakil Bupati.(adv/abg)



adsen