KAN Desak Polisi Ungkap Teror Terhadap Niniak Mamak Nagari Bawan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KAN Desak Polisi Ungkap Teror Terhadap Niniak Mamak Nagari Bawan

Jumat, 02 April 2021
Pengurus KAN Nagari Bawan bersama awak media


Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Niniak mamak dan tokoh masyarakat Nagari Bawan dorong pegungkapan teror yang menimpa kediaman dua  niniak mamak (panghulu) nagari tersebut. Teror dari orang tak dikenal (OTK) terjadi Kamis dini hari sekira jam  03.00 Wib dan 03.30 Wib di dua tempat yang berbeda d Kecamatan  Lubuk Basung.


Ketua KAN Nagari Bawan Adrian Agus  Dt Kando Marajo didampingi beberapa pengurus KAN Nagari Bawan F Dt Rangkayo Kaciak sekretaris dan Indra Nova Dt Panduko Basa wakil sekretaris KAN Nagari Bawan di Lubuk Basung Kamis (1/4) mengatakan,"


'Ini sebuah kejadian yang luar basa, dalam waktu hampir bersamaan dua kediaman rumah Ninik Mamak diteror oleh orang tidak dikenal, dengan cara membakar mobil dan satu unit rumah. dalam waktu yang hampir bersamaan." katanya.



Ia menambahkan, dengan adanya kejadian ini,  Niniak mamak, tokoh masyarakat, pemuda serta  masyarakat nagari Bawan turut prihatin atas pristiwa yang menimpa dua orang  tokoh masyarakat itu, Sekaligus mengutuk perbuatan keji tersebut" Ujarnya.


Kami atas nama masyarakat  dan KAN  Nagari Bawan meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas aksi teror terhadap dua pemangku adat tersebut."pintanya


Sementara itu Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Kurniawan Saputra di Lubuk Basung mengatakan,'" Akibat pristiwa itu satu unit mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BA 1856 TE terbakar milik Khaidir Dt Palimo Dirajo  (69) warga Simpang Ampek Tapi,  Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.


Sedang  satu unit rumah yang terbakar itu milik Aprianto Dt Tanmajolelo (59) warga Simpang Koto Sago Tangah, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung. (Yanto)



adsen