Kendaraan Dansatgas di Jalan Usaha Tani -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kendaraan Dansatgas di Jalan Usaha Tani

Senin, 05 April 2021


Kapuas,- Dansatgas TMMD ke 110 yang juga merupakan Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S.Sos, mencoba langsung jalan usaha tani buatan Satgas TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas, Rabu (24/3/2021). Dansatgas mencoba kekokohan jalan dengan melintasi jalan tersebut dengan Kenderaan Roda Dua.


Pembangunan jalan usaha tani yang akan menghubungkan desa dan lahan perkebunan warga. Dansatgas meninjau langsung jalan tersebut untuk melihat hasil kerja anggota di lapangan.


Dansatgas mengungkapkan harapannya agar warga senantiasa merawat dan menjaga jalan tersebut, karena jalan itu akan memberikan banyak manfaat khususnya para petani dalam beraktivitas bercocok tanam sehari hari. 


"Jika dulunya warga harus memutar saat berangkat bertani, hari ini tidak lagi karena adanya jalan buatan Satgas. Warga juga tidak perlu susah paya membawa hasil pertanian dengan cara dipikul karena jalan ini bisa dilalui kendaraan. Fasilitas lainnya yaitu Jembatan semakin mempermudah warga membawa hasil perkebunan," pungkas Dansatgas