Kesedihan Bercampur Bahagia di Hati Warga Desa Ketapang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Kesedihan Bercampur Bahagia di Hati Warga Desa Ketapang

Senin, 05 April 2021

 


Kabupaten Semarang, fajarsumbar.com – Kesedihan warga dan juga bahagia bercampur di hati Warga masyarakat Desa Ketapang, karena purna Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

Sebulan yang lalu Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah, diwarnai dengan baju loreng yang mondar mandir setiap hari di sekitaran kampung dan juga suara mesin molen yang mengusik telinga warga Desa Ketapang, tapi sekarang suasana berbeda, nampak sepi dan tenang.

Satgas TMMD telah pulang ke satuannya masing-masing, tapi mereka meninggalkan kesan yang mendalam di hati masyarakat Desa Ketapang, wargapun akan selalu mengenang jasa-jasa dengan apa yang telah dilakukannya di Desa Ketapang.

Ibu Jumain(62) salah satu warga Dusun Sarimulyo Rt 04 Rw 06 Desa Ketapang, yang kebetulan rumahnya dijadikan Base came anggota Satgas TMMD, beliau merasakan kesedihan karena rumahnya menjadi sepi kembali,"Kemarin rumah saya ramai banyak Bapak TNI, kami bercengkerama, bercerita tetapi sekarang menjadi sunyi dan sepi, meraka sudah saya anggap seperti anak sendiri",ucapnya (Pendim 0714)