Memacu Hasil Pertanian, Bupati Suhatri Bur Serahkan Alat dan Mesin Pertanian kepada 20 KT -->

Iklan Atas

Memacu Hasil Pertanian, Bupati Suhatri Bur Serahkan Alat dan Mesin Pertanian kepada 20 KT

Rabu, 28 April 2021

.


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE,MM menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian secara simbolis kepada 20 Kelompok Tani (KT) di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu (28/04/21).


Bupati Suhatri Bur mengatakan bantuan alat pertanian merupakan bantuan langsung yang diberikan Kementerian Pertanian melalui Pemerintah Daerah berdasarkan usulan kebutuhan petani di wilayah ini.


Ia mengharapkan agar bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 KT ini dapat membantu mensejahterakan petani sekaligus meningkatkan hasil produksi petani di Kabupaten Padang Pariaman


"Bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan do'a para petani kita yang dihijabah Allah SWT. Adanya bantuan alat dan mesin pertanian serta bibit tanaman pertanian akan dapat membantu dan menjaga secara baik. Sehingga dapat mendorong hasil pertanian kita kedepannya" harap dia. 


Ia juga menyebutkan kita memiliki potensi yang sangat baik dalam sektor pertanian untuk terus dapat di maksimalkan khususnya komoditi beras.


Menurutnya, kita mengalami surplus dilihat dari jumlah konsumsi komoditi beras. Sehingga kita memiliki potensi untuk menjadi pemasok komoditi beras dengan memiliki lahan basah pertanian 23.856 hektar yang bisa menghasilkan beras sebanyak 164.000 ton pertahunnya.


"Jadi rata-rata konsumsi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman hanya sebesar 31.500 Ton. Hal demikian, kita selalu mengalami surplus" ungkap Bupati Suhatri Bur.


Untuk itu, ajak dia, agar kita bisa memaksimalkan lagi potensi hasil pertanian yang ada, sehingga akan dapat menjadi pengahasil komoditi yang unggul kedepannya.


Bupati Suhatri Bur didampingi Kadis Yurisman menyerahkan bantuan berupa cultivator 2 Unit, power tresher 7 Unit, dan combine harvester 1 Unit, bibit kelapa, bibit benih padi, kegiatan P2L dan non fisik, kegiatan P2L APBN. (saco).***