Pandemi Covid-19 Belum Berlalu, Jangan Abai dengan Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pandemi Covid-19 Belum Berlalu, Jangan Abai dengan Prokes

Selasa, 13 April 2021
Hendri Septa memberikan wejangan

PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa tidak bosan-bosannya mengingatkan warga Kota Padang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berlalu.


“Jangan pernah abai dengan protokol kesehatan saat berada di mana saja. Selalu gunakan masker, cek kesehatan bila sakit, jaga kebersihan dan kesehatan”, ujar Hendri Septa.


“Saya minta kepada seluruh Camat dan Lurah untuk kembali mengingat masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat pelaksanaan tarwih dan pesantren ramadhan di Masjid dan Mushalla. Termasuk juga di pasar-pasar pabukuoan, ulasnya lagi.


Serahkan bantuan


Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Padang, kembali menanjak. Selama sepekan terakhir. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang, kasus paling banyak terjadi pada tanggal 8 April yaitu sebanyak 91 orang yang bertambah, kemudian pada 14 April sebanyak 74 orang. 


Peningkatan terjadi karena masyarakat sudah banyak yang abai protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, dan menjaga jarak.


Walikota terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus corona tidak kembali merebak. 


Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau seluruh warga kota Padang untuk bersatu melawan penyebaran virus Corona. 


Menurutnya, kunci keberhasilan menangani pandemi ada pada masyarakat itu sendiri, apabila patuh dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes), maka besar harapan wabah ini segera berlalu.


Foto bersama dengan walikota Padang Hendri Septa.


“Saya minta agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus kita lakukan, menjadi kebiasaan baru,” ucapnya. 


"Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kota Padang terus hadir meyakinkan masyarakat untuk beraktivitas sebagaimana biasanya, dengan syarat mematuhi prokes pencegahan Covid-19," tegas Wako.(*)



adsen