Payakumbuh Raih Nilai SAKIP BB dan B untuk Reformasi Birokrasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Payakumbuh Raih Nilai SAKIP BB dan B untuk Reformasi Birokrasi

Kamis, 22 April 2021
Data presentasi 

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Walikota Payakumbuh ungkapkan rasa bahagia atas perolehan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kemen PAN RB tahun 2020.


"Alhamdulillah Tahun 2020 Pemerintah Kota Payakumbuh memperoleh nilai BB dan B dalam penyerahan hasil evaluasi yang dilaksanakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, tanggal 22 April 2021,"jelas Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Kabag Organisasi Yon Refli. 


Diterangkan Yon Refli, pencapaian prestasi tersebut berkat adanya kerjasama seluruh jajaran mulai dari Pimpinan Daerah Kota Payakumbuh sampai para pelaksana. Hal ini diawali dengan adanya komitmen pimpinan beserta keseriusan para Kepala OPD sampai ke bawah.


Kita akui memang sulit untuk mendapatkan nilai AA dan A tersebut, tapi kita tidak patah semangat karena telah berapa tahun terakhir mengidamkan nilai yang lebih tinggi dampai sekarang. Kunci utama untuk bisa mendapatkan nilai A atau AA ini tersebut disamping komitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan efektif dan effisien didukung dengan pelaksanaan management pemerintahan dengan sistem terintegrasi antara perencanaan, penganggaran dan monitoring serta evaluasinya.


"Kedepan untuk mewujudkan mimpi memperoleh nilai Sakip A ini kita harus meningkatkan komitmen bersama terkait managemen kinerja kita, meninjau ulang pohon kinerja, mensikronkan dengan cascading kota dan juga opd, memastikan bahwa kinerja telah berorientasi hasil dengan indikator  dari sasaran strategis memang telah smart,"harapnya. 


Memilah dan memilih program dan kegiatan yang betul-betul prioritas harus lebih kita perhatikan bersama karena keterbatasan sumber daya kita.


Selanjutnya secara bersama kita harus meningkatkan pemahaman tentang sakip dan RB ini, terutama sekali bagi kita yang baru mengelola management sakip karena baru mutasi ke posisi yang berkaitan langsung dengan penyusunan sakip dan RB. 


"Kami yakin kita bisa sepanjang tekad dan keinginan kita sama untuk mendapatkan peringkat A tersebut sebagai wujud pelaksanaan Pemerintahan yang akuntable untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. Dengan semangat tetap belajar dan menjadikan hasil evaluasi dan pengalaman sebagai dasar untuk langkah kedepan perbaikan dan penyempurnaan kinerja kedepan, kita wujudkan Payakumbuh Menang,"pungkasnya.(ul) 


Sebagai bagian dari Tim Sakip dan RB perkenankan kami mengucapkan terima kasih banyak atas upaya yang telah bapak dan ibu lakukan, salam hormat dan terima kasih atas dukungan, arahan seluruh unsur pimpinan.(ul) 



adsen