Penuh Haru, Bocah Kelas 1 SD Juga Tak Ingin Pisah Dengan Satgas TMMD -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Penuh Haru, Bocah Kelas 1 SD Juga Tak Ingin Pisah Dengan Satgas TMMD

Jumat, 02 April 2021


Labura,fajarsumbar.com - Tepatnya hari ini, Rabu 31 Maret 2021, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0209/LB di Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura berakhir. Lahirnya kisah sedih bukan hanya dirasakan para orang tua asuh saja, namun juga melanda terhadap para bocah yang terlanjur akrab kepada para Satgas TMMD yang bertinggal di Desa setempat.


Buktinya, Ahmad Fadli, bocah yang masih duduk dibangku kelas 1 SD ini menjerit sebisanya, dan tak ingin lepas dari pelukan 'Om Tentaranya', setelah mendapat kabar bahwa waktu perpisahan telah tiba.


Bocah ini tidak berkata banyak, dia hanya terus menangis dan terus mendekap Kopda J Siregar Personel Yon Armed 2/105 KS yang tinggal di kediaman Bapak Ali Aspin Siregar, Ibarat percintaan, hubungan mereka sedang lagi mesra-mesranya dan dipaksa untuk berpisah.


"Tiap sore kesungai mereka, mandi sama, Sering dibawa jalan-jalan naik kereta (sepeda motor), makanya manja begitu sama Om tentaranya," kata Ali Aspin Siregar, Rabu (31/03/2021).


Kopda J Siregar, mengatakan, bocah inipun mempunyai sikap yang layak untuk dirindukan, Selain lucu juga punyai sikap usil kepada seluruh Satgas TMMD yang tinggal dirumahnya.


"Dia ini suka mencagili (menganggu) kalau kami sedang istirahat, tapi kami suka, kadang main berantam-berantaman, kalau nangis dibawa raun-raun (jalan-jalan sore) naik kereta diamnya ini bang, tapi karena dia tau kami mau pulang, makanya nangisnya susah dihentikan," bilangnya.


Menyikapi kondisi ini, ternyata TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB meninggalkan kenangan manis terhadap masyarakat yang memberikan sinyal Kemanunggalan TNI- Rakyat semakin lestari. (Randi)



adsen