Satgas TMMD, Ciptakan Generasi Cerdas -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Satgas TMMD, Ciptakan Generasi Cerdas

Minggu, 04 April 2021


Kapuas,- Personel Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLk Praka Angga pada Rabu pagi (15/07/2021), bersama dengan anak-anak Desa Saka Lagun yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar tengah asik belajar bersama. Satgas TMMD bukan hanya tuntaskan sasaran fisik, tetapi bagaimana caranya turut berperan untuk meningkatkan sumber daya manusia seperti yang tengah dilakukan ini.


Sebagai upaya peduli terhadap pendidikan personel satgas TMMD memberikan pembelajaran untuk anak-anak. Hal ini dilakukan juga untuk menanamkan rasa gemar membaca serta berhitung secara mendasar sebagai pondasi segala materi pelajaran.


Dalam pembelajaran membaca merupakan kebutuhan dasar dan mendalam bagi seorang murid atau siswa dan siswi sekolah, dan dengan membiasakan diri dengan gemar dan mahir membaca maka anak-anak Sekolah Dasar akan cepat menerima dan mengikuti pembelajaran disekolahnya.


Dengan kegiatan tersebut Praka Angga memotivasi kepada anak-anak sekolah yang duduk di bangku Sekolah Dasar agar gemar membaca dalam kesehariannya seperti diluar jam pembelajaran sekolah. Bisa karena terbiasa, itulah yang personil Satgas tanamkan ke anak-anak. Selain itu juga Praka Angga mengajarkan nama-nama pahlawan dan cara menghitung perkalian, pembagian dan tambahan.


Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang positif wujud dari implementasi kedekatan TNI dengan Rakyat dalam membantu masyarakat mencerdaskan generasi penerus yang cerdas dan juga berkualitas.



adsen