Satgas TMMD Pulang, Pak Misdi Titip Salam Hormat Buat Komandan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Satgas TMMD Pulang, Pak Misdi Titip Salam Hormat Buat Komandan

Jumat, 02 April 2021


Labura, fajarsumbar.com - Setelah mengetahui, bahwa hari ini, Rabu 31 Maret 2021, akan berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0209/LB di Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, Misdi (orang tua Asuh), kumpulkan seluruh Satgas TMMD di depan teras rumahnya.


Sebanyak 6 personel TNI yang sejak sebulan terakhir bertinggal dikediamannya terlihat patuh. Dengan wajah sendu dan serius mendengarkan pesan terakhir pria paruh baya tersebut.


"Kalau ada kekurangan yang dirasakan sejak tinggal dirumah ini, bapak mohon maaf. Sampaikan salam hormat bapak kepada komandan kalian, bapak bangga terhadap TNI," bilang Misdi.


Amatan awak media, sejatinya, dia sesekali menolehkan pandangan dari anak asuhnya tersebut, seolah menyembunyikan raut wajah yang terlihat tidak mampu menahan sedih. Sedikit senyum yang dilemparkan pun penuh makna, seakan berharap momentum TMMD itu dapat diulang kembali.


"Banyak kenangan yang kami rasakan, saya ndak bisa mengungkapkannya," ujar Misdi kepada wartawan, sambil terus memandangi satu persatu seluruh prajurit yang berada didepannya, dan tersadar besok pemuda berseragam itu tidak lagi akan ada dirumahnya.


Tapi apalah daya, pria yang berprofesi sebagai penderes (petani getah karet) ini, hanya mampu menahan haru bahagia di dadanya dan berharap silaturahmi akan tetap terjalin dimasa mendatang.


"Sudah ada nomor Handpone mereka kok, besok-besok bisa saling telepon," tutupnya.


Suasana perpisahan inipun, dibuyarkan panggilan komandan regu masing- masing personel, yang memerintahkan segera merapat berkumpul di Lapangan YPI MTS Diah Safitri, untuk mengikuti pelaksanaan apel persiapan penutupan TMMD tersebut. (Randi)



adsen