Sosialisasikan Program, Wako Fadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Nurul Islam -->

Iklan Atas

Sosialisasikan Program, Wako Fadly Amran Bantu Pembangunan Masjid Nurul Islam

Sabtu, 17 April 2021

 

Walikota Fadly Amran menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus Masjid Nurul Islam, Kelurahan Ekor Lubuk.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pemerintah Kota Padang Panjang turunkan enam Tim Safari Ramadan (TSR), Jumat (16/4), untuk menyosialisasikan program-program pemerintah serta menyerahkan bantuan dana pembangunan ke masjid-masjid, sembari bersilaturrahmi dengan masyarakat dan jamaah.

 

Tim yang terdiri atas jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terdiri dari pejabat daerah, kepolisian, TNI, wartawan dan tokoh masyarakat mengunjungi sejumlah  masjid.

 

Salah satunya TSR I yang dipimpin Walikota, H. Fadly Amran langsung menyerahkan bantuan dana hibah tahun 2021 sebesar Rp20 juta kepada pengurus Masjid Nurul Islam, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut.

 

Sebelumnya, tim melaksanakan buka puasa bersama di rumah dinas walikota.


 Sebelumnya walikota mengajak tim untuk bersama-sama bersilaturrahmi dan memberi motivasi kepada warga.

 

“Kita turun hari ini adalah untuk memberikan bantuan dana pembangunan rumah ibadah. Kita bawa dana ini dan kita salurkan. Semoga dana yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat  dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur walikota.

 

Di Masjid Nurul Islam, walikota mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturrahmi yang dapat mempererat tali persaudaraan.


“Semoga ini dapat menjadi amal bagi kita semua dan dana yang diserahkan  bermanfaat untuk Masjid Nurul Islam ini,” harapnya.

 

Walikota Fadly Amran menjelaskan tentang program-program pokok yang menjadi visi dan misi dari pemerintah. Segala program yang akan dilakukan untuk lima tahun ke depan sudah tertuang dalam RPJMD.


Banyak program yang sedang berjalan di sosialisasikan oleh orang nomor satu di Kota berjuluk Serambi Mekah ini. Di antaranya Minggu Beasiswa, Smart Surau dan pembangunan MAPK di kawasan Islamic Centere.

 

Pengurus Masjid Nurul Islam mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang sudah memberikan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid ini.

 

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami karena masih banyak yang perlu dibenahi dari Masjid Nurul Islam,” jelasnya. (syam)