TMMD Desa Saka Lagun Garap Proyek Fisik -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

TMMD Desa Saka Lagun Garap Proyek Fisik

Sabtu, 03 April 2021


Kapuas,-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas bakal menggarap sejumlah proyek fisik.


Kegiatan fisik yang dikerjakan dalam TMMD Desa Saka Lagun di antaranya pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1200 meter, pembangunan 2 unit jembatan, pembangunan 20 unit jamban sehat dan pembangunan 1buah sarana ibadah yaitu mushola Miftahul Jannah. 


Menurut Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, pemerintah daerah, dan seluruh lapisan masyarakat.


Menurut dia, program tersebut dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan karena pelaksanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD serta disusun dengan perencanaan dari bawah.


"Justru karena itulah, peran dan kerja sama yang erat dari semua sektor yang terlibat, baik kementerian, lembaga pemerintah, pemerintah daerah, didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD," katanya.