Upaya Jemput Bola ala Bupati Safaruddin -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Upaya Jemput Bola ala Bupati Safaruddin

Selasa, 06 April 2021
.

Bandung, fajarsumbar.com – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH menghadiri kegiatan Rakernis yang di laksanakan oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan RI yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu, (6-7/04/2021) di Kota Bandung Jawa Barat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH sangat optimis untuk mewujudkan Visi dan Misi dan penyempurnaan penyusunan RPJMD 2021-2026, yang saat ini masih dalam perumusan.


"Kita terus berupaya jemput bola ke pemerintahan pusat," ungkap Bupati Limapuluh Kota kepada media.


"Terobosan ini terus kami upayakan untuk menyampaikan potensi daerah kepada Kementrian dan Lembaga negara yang berada di Jakarta, sesuai dengan bidang dan kewenangan menteri terkait, seperti Kementrian Pariwisata, Kementrian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kementrian PPN / Bappenas,"ulasnya. 


Dikatakan, hal tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Limapuluh Kota.


"Rasa optimisme ini tidaklah berlebihan, seperti pagi ini, kami diterima oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Bapak Sakti Wahyu Trenggono, Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Subiakto dan Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementrian Kelautan dan Perikanan Syarif Widjaya,"ujar Safaruddin. 


Diterangkan, pada kesempatan itu, kami menyampaikan tentang rencana pengembangan budidaya ikan darat atau ikan lokal untuk sumber perekonomian masyarakat dimasa yang akan datang,


"Hal tersebut mendapat respon yang baik dan diapresiasi oleh Bapak Menteri dan Dirjen," papar Bupati.(ul)