Warga : Syukur Alhamdulillah Atas Ajakan Bapak TNI Anak Saya Mau Untuk di Khitan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Warga : Syukur Alhamdulillah Atas Ajakan Bapak TNI Anak Saya Mau Untuk di Khitan

Jumat, 02 April 2021


Labura, fajarsumbar.com - Setelah berada di dusun pematang baru desa pematang selama 18 hari, Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB semakin menunjukkan kebersamaannya terhadap warga setempat, ini terlihat dari adanya ajakan dari para personel kepada warga kurang mampu yang anaknya di Khitan/sunat oleh Personel Polkes Kodim 0209/LB yang berada di Lokasi TMMD, Sabtu (20/03/2021).


Zulfadli Risky Siregar usia 13 tahun adalah anak yang disunat oleh Sertu Hasanuddin Matondang anggota Polkes yang juga tergabung dalam Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB.


Saat dikonfirmasi awak media ini Ali Aspin Siregar (49) selaku orang tua Zulfadli mengatakan, "anak saya yang ketiga ini memang lain dari pada abang-abangnya, karena abangnya gitu lulus SD langsung minta di khitan namun si Zul ini payah untuk diajak untuk di Sunat," terangnya.


Sejak kedatangan bapak-bapak TNI di kampung kami, dan kebetulan ada enam orang dari mereka yang tinggal dirumah kami, maka si Zul ini sering diajak untuk sunat oleh Pak TNI.


"Syukur Alhamdulilah atas ajakan bapak TNI si Zul mau untuk di Khitan, terima kasih bapak-bapak TNI, semua atas dorongannya kepada anak kami, kami sangat senang bapak semua ada di kampung kami, kalau boleh bermohon bapak semua dapat tinggal disini terus," ujar Ali Siregar.


Pasi Ter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sofyan Sukri selaku Koordinator Umum TMMD mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel satgas di desa pematang ini bukan hanya mengerjakan sasaran fisik TMMD ke-110, tapi juga menjaga hubungan silaturahmi dengan warga setempat, seperti yang dilakukan Sertu Hasanuddin Matondang dalam membantu menyunat adik Zulfadli Risky Siregar, terangnya


Semoga apa yang kami lakukan ini dapat meringankan beban keluarga bapak Ali dan menjadi wujud kemanunggalan TNI Rakyat di Lokasi TMMD, tutup Pasi Ter mengakhiri Komunikasinya. (Randi)



adsen