ACT Cabang Pasbar Bersama Komunitas Kumpulkan Donasi dari Umat -->

IKLAN MGID ATAS

ACT Cabang Pasbar Bersama Komunitas Kumpulkan Donasi dari Umat

Selasa, 18 Mei 2021

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Pasaman Barat foto bersama. (ist)

Pasbar, fajarsumbar.com - Pimpinan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Pasaman Barat Gatoet melakukan pengumpulan donasi untuk Pelestina di beberapa titik di Pasaman Barat. 


“Kita akan terus melakukan pengumpulan donasi, karena kebutuhan masyarakat palestina yang terkena dampak serangan tersebut cukup banyak dan parah. Di Palestina sudah ada kantor Cabang ACT, jadi insyaAllah donasi dari umat akan mudah untuk disalurkan,” ujar Gatoet selaku Pimpinan Cabang ACT Pasaman Barat.


Ia menyampaikan beberapa hari terakhir di Pasaman Barat terlihat ACT bersama MRI, Kinali Peduli, HIPAKAD, SBLF Pasaman Barat, Assalam Pasaman Barat, F-PMAB (Forum Pelajar Mahasiswa Air Bangis Bukit Tinggi), Pemuda Air Bangis, Simpang Timbo Abu Kajai (STAK), Anak Maligi, Pandah Artgreen. serta beberapa komunitas lainnya melakukan penggalangan donasi.

“kita telah menggalang donasi untuk Palestina di Bundaran Simpang Empat, Kinali, Air bangis, sasak, kita akan terus melakukan penggalangan donasi untuk palestina kedepannya," Sebutnya. 


Sementara itu Diar selaku Staff Partnership ACT Pasaman Barat, juga mengajak kepada komunitas lain untuk bersama-sama melakukan kegiatan menggalang dana, barang kali masih banyak Komunitas yang belum ikut.


"Kita perlu bergerak cepat, ACT selalu terbuka kepada semua lapisan masyarakat untuk berkolaborasi bersama,” sebut Diar.


Ia mengatakan penggalangan donasi yang mayoritas berisi anak muda tersebut masih berlansung hingga beberapa hari kedepan.


"Pengumpulan donasi dilakukan di jalan, pasar, serta ke ruko-ruko disekitar aksi penggalangan donasi. Masyarakat juga antusias melihat kegiatan anak muda tersebut yang dapat bermanfaat untuk orang lain. Peserta penggalangan dari ACT dan komunitas lain tersebut tetap memakai masker sebagai antisispasi terhadap wabah Covid-19," katanya. 


Bagi masyarakat yang ingin turut andil dalam membantu meringankan duka Palestina juga dapat menyalurkan bantuannya melaui: https://pasamanbarat.indonesiadermawan.id/RebutKembaliPalestina.


Atau transfer melalui rekening:

BNI Syariah # 8660291021040010, atas nama Aksi Cepat Tanggap

Layanan konfirmasi dan jemput donasi : 082390299008 ( Gatot )

(Safnil)