Anggota DPRD Bukittinggi Meradang, Wako Tak Hadir Sidang Paripurna -->

IKLAN MGID ATAS

Anggota DPRD Bukittinggi Meradang, Wako Tak Hadir Sidang Paripurna

Sabtu, 08 Mei 2021

Syaiful


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Kota Bukittinggi meradang, pasalnya walikota tidak hadir pada sidang paripurna LKPJ walikota tahun 2020.


Kekesalan itu diungkapkan anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PKS Syaiful kepada fajarsumbar.com selesai sidang paripurna di gedung DPRD, Jumat (7/5/2021).


Sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), penyampaian rekomendasi ini sangat urgen, menyangkut evaluasi tahun anggaran 2020. Rekomendasi-rekomendasi ini akan digunakan sebagai bahan anggaran dari tahun berjalan dan tahun berikutnya.


Menurutnya, sidang paripurna ini tidak main-main, walikota ia anggap seakan-akan ini candaan saja. Sekretaris daerahpun yang mewakili walikota terlambat datang.


Lebih lanjut kata Syaiful, tidak hadirnya walikota, ia menganggap melecehkan lembaga DPRD Bukittinggi. Menurutnya perbuatan itu tidak patut dilakukan oleh seorang walikota.


“Kami tidak pernah melarang walikota mau kemana. Tapi aturlah jadwalnya. Tolonglah kita saling menghargai, sebagai mitra dalam menjalankan pemerintahan ini," ujarnya.


Di tempat yang sama anggota DPRD dari Fraksi PAN, Rahmi Brisma mengatakan, peristiwa tidak hadirnya Walikota Erman Safar pada sidang paripurna LKPJ, kejadian yang langka dan belum pernah terjadi di DPRD Bukittinggi selama ini.


Apalagi seorang kepala daerah yang baru saja dilantik, harusnya menunjukan perilaku yang baik, jangan seenaknya dan blunder. "Cobalah beretika sebagai mitra kerja, beretika dalam melaksanakan pemerintahan, bukan sesuka hati seperti sekarang," ujarnya.


Acara ini adalah LKPJ Walikota Bukittinggi, bukan LKPJ Erman Safar.


“Menurut kami mulai  gagal menjaga kondusifitas, baik dilembaga DPRD ini maupun di tengah –tengah masyarakat, ditambah lagi stekmen-stekmen instan sedikit promatur dan janji-janji kepada pedagang akan mencabut Perwako 40/41 segala," terangnya. 

Sementara itu Kabag Humas Setko Bukitinggi Yulman ketika dihubungi fajarsumbar.com menyebutkan tidak hadirnya Walikota Erman Safar pada rapat paripurna tersebut karena ada agenda dinas ke luar daerah yang tidak bisa ditinggalkan.


Untuk menghadiri rapat paripurna tersebut diwakilkan ke wakil walikota.(gus)