Buya Gusrizal Bersyukur, Kepala Daerah se Sumbar izinkan Shalat Id di Lapangan dan Masjid -->

IKLAN MGID ATAS

Buya Gusrizal Bersyukur, Kepala Daerah se Sumbar izinkan Shalat Id di Lapangan dan Masjid

Kamis, 13 Mei 2021
.

Padang, - Setelah Gubernur mau mendengarkan keluhan umat dan pandangan para ulama, sudah banyak pimpinan daerah yang mendengarkan keluhan umat dan permintaan mereka agar tenang beribadah 'Idul Fithri, kata Ketua Majelis Ulama Sumatera Barat Gusrizal Gazahar, Rabu (12/5).


Menurut Gusrizal, saat ini Bupati Tanah Datar, Bupati Solok, Bupati Pasaman bahkan Pemda Pessel, Pemda 50 Kota dan Satgas Kota Payakumbuh yang semula telah meniadakan sholat 'Idul Fitri di luar rumah.


Akhirnya, hampir Kepala Daerah di Sumbar memberikan izin untuk melakukan Shalat Idul Fitri di Lapangan atau di Masjid,  dengan kebesaran jiwa seorang pemimpin akhirnya memberikan peluang kepada umat untuk ber'idul fitri, tentu dengan prokes yang ketat.


Terkait: https://www.fajarsumbar.com/2021/05/walikota-payakumbuh-bolehkan-warganya.html


Sebentar ini Ketua Umum MUI Kota Padang juga sudah menghubungi bahwa Pemda Kota Padang dengan kelepangan hati juga memberikan peluang untuk ber'idul fithri.


"Alhamdulillah. Saya sebagai Ketua Umum MUI Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan ucapan jazakumullahu khairan. Semoga bapak-bapak semua diridhai oleh Allah SWT," akhiri Buya. (ul)