Cegah Penyebaran Covid-19, Nagari Abai Dirikan Posko PPKM Mikro Antisipasi Jalur Keluar Masuk Saat Lebaran -->

IKLAN MGID ATAS

Cegah Penyebaran Covid-19, Nagari Abai Dirikan Posko PPKM Mikro Antisipasi Jalur Keluar Masuk Saat Lebaran

Jumat, 07 Mei 2021
Nagari Abai dirikan posko PPKM Mikro, tim PPKM foto bersama usai mendirikan posko. 


Solsel, fajarsumbar.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, berbagai langkah dan antisipasi dilakukan oleh pemerintah, termasuk pemerintahan terendah, setingkat wali nagari (desa).


Hari ini Jum'at 7/5/2021, Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar mulai memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) mikro di tingkat nagari khususnya Nagari Abai.


Wali Nagari Abai Beni Suhendra kepada fajarsumbar.com di Abai, Jumat (7/5) wali nagari yang didampingi Sekrestaris Magari Doni Asmars menyebutkan, saat ini nagari telah mendirikan tiga posko yang terdiri 1 posko di Jorong Aur Duri, Posko di Jorong Pasa Baru dan posko di Kantor Wali Nagari sekaligus sebagai sekretariat nagari.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan antisiapasi penyebaran covid-19 saat arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1442 H tahun ini.


Karena daerah Sangir Batang Hari ini merupakan jalur alternatif sejumlah daerah, seperti  dari Jambi bisa lewat Sungai Rumbai, dari Jakartapun bisa lewat Sangir Batang Hari ini.


Pada hari pertama kegiatan PPKM mikro di Nagari Abai di tinjau langsung oleh Kepala Dinas Sosial PMD/Nagari Solok Selatan Zulkarnain, Camat Sangir Batang Hari Gurnadi, kegiatan inipun didampingi langsung oleh Pj.Wali Nagari Abai Beni Suhendra,SE. (Abg)