Group Nasyid Mahasiswa Bening Voice Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang. -->

Mgid Bawah Bapenda

Group Nasyid Mahasiswa Bening Voice Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Minggu, 09 Mei 2021


Padang, fajarsumbar.com
- Grup Nasyid Mahasiswa "Bening Voice", dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP), dinyatakan sebagai Juara 3 Lomba Nasyid Internasional, oleh Tim Juri.


Juara 3 grup Bening Voice dari FBS UNP, juara 2 grup Siofra dari SMAN 2 Bandung, dan juara 1 grup Vozein dari Universitas Brawijaya (UMRA) Malang.


Hal ini diungkapkan, Silviana Rosa Oktafiani, salah seorang personil Group Nasyid Bening Voice mahasiswa Progran Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) (UNP) angkatan 2019, Sabtu, (8/05/2021).


Lomba dalam rangka Gebyar Ramadhan yang digelar Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta ini, diikuti grup nasyid siswa dan mahasiswa dari Nasional dan Internasional.


Sementara itu, Wakil Dekan III FBS UNP Indra Yuda, M.Pd., Ph.D menyampaikan, bahwa pimpinan sangat mengapresiasi kreativitas dan prestasi yang diraih mahasiswa UNP, walaupun kegiatanya digelar pada tengah pandemi Covid-19.


"Keberhasilan yang dicapai group nasyid Bening Voice mahasiswa FBS UNP ini, kami akan mengusulkan kepada pimpinan UNP, maka mahasiswa yang sudah mengharumkan nama UNP, agar bebas pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada semester depan", harap Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. (Rel) RDz.