IAIN Batusangkar Terus Menambah Pundi Medali Dalam Ajang PKM ke-II PTKIN se-Sumatera -->

IKLAN MGID ATAS

IAIN Batusangkar Terus Menambah Pundi Medali Dalam Ajang PKM ke-II PTKIN se-Sumatera

Senin, 31 Mei 2021
Mutia Ayunda Afsari Mahasiswi IAIN Batusangkar yang menyumbangkan medali dalam ajang PKM ke-II PTKIN se-Sumatera


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pada hari ke 3 Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera, semangat dan perjuangan kontingen (Institut Agama Islam Negeri) IAIN Batusangkar tidak sia-sia, pundi perolehan medali kembali didapat dari Mutia Ayunda Afsari dari nomor cabang Puitisasi Al-Quran, pertandingan dilaksanakan dengan sistem daring, yang di ikuti 20 PTKIN Se-Sumatera, Minggu (30/5). 


Mutia Ayunda Afsari sampaikan Ia merupakan mahasiswa semester II pada Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah ini, dan dalam lomba bidang Puitisisasi Al-Quran ini, ia membacakan puisi wajib terjemahan Al-Quran surat Alghosiyah ayat 1-26 dan puisi pilihan terjemahan Al-Quran surat Alinsyirah ayat 1-8.


"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah saya persembahkan buat kampus IAIN Batusangkar, karena ini adalah pertandingan perdana saya di kancah regional sumatera ini, dan mempercai saya bagian dari peserta PKM ke-II, saya tidak menyangka hasil ini, dikarenakan pesertanya adalah mahasiswi terbaik dari kampusnya masing-masing," sampai Mutia. 


Sementara itu Wakil Rektor (Warek) III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd. memberikan apresiasi kepada Mutia Ayunda Afsari yang telah mampu memberikan yang terbaik buat IAIN Batusangkar, walaupun masih duduk di semester II, ini akan memberi ruang prestasi panjang bagi Mutia kedepannya. 


"Perolehan medali sementara IAIN Batusangkar pada hari ke-4 PKM II PTKIN Se-Sumatera dengan pertandingan sistem daring, sudah memiliki 6 medali dari 14 nomor cabang yang di perlombakan, dan kita masih menunggu 3 nomor cabang yang belum di umumkan oleh panitia PKM dengan rincian juara II satu medali, juara III dua medali, harapan I satu medali, harapan II satu medali dan harapan III satu medali, mudah-mudahan dari 3 nomor cabang yang belum di umumkan kita optimis bisa meraih medali," ucap Warek III.


Sirajul Munir terangkan, kontingen kita lebih percaya diri nanti akan masuk sistem pertandingan langsung, yang akan di mulai pada tanggal 04 s/d 10 Juni di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang. "Semoga kontingen kita bisa menambah dan memberikan pundi-pundi mendali buat kampus IAIN Batusangkar," pungkasnya. (fdy)