Korem 073/Makutarama Adakan Pelatihan Dasar Komputer Sistem Aplikasi Adobe Photoshop Untuk Prajurit -->

IKLAN MGID ATAS

Korem 073/Makutarama Adakan Pelatihan Dasar Komputer Sistem Aplikasi Adobe Photoshop Untuk Prajurit

Rabu, 26 Mei 2021


Salatiga, fajarsumbar.com - Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi saat ini membuat semua orang menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai hal, salah satunya ketika mengedit gambar maupun foto. Untuk menunjang kemampuan tersebut, personil Korem 073/Makutarama serta perwakilan masing-masing Kodim jajaran dibekali pelatihan aplikasi adobe photoshop, bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Selasa (25/05/2021). 

Dalam sambutan Danrem 073/ Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., yang disampaikan oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono saat membuka pelatinan aplikasi adobe photoshop. Selamat datang dan terimakasih kepada bapak Anthony Y.M. Tumimomor., S.Kom, M.Cs, di Korem 073/Makutarama. 

Sistem aplikasi adobe photoshop didefenisikan sebagai aplikasi pengedit foto untuk mempercantik dan membuat desain gambar yang dibutuhkan dalam kepentingan produk administrasi maupun dokumentasi kedinasan. 

Tantangan maupun tuntutan dari komando atas secara profesional dalam tugas kedinasan saat ini semakin kompleks dan bervariasi serta persaingan kemampuan dan kompetisi menjadi prasyarat suksesnya suatu satuan. 

“Karena pentingnya kegiatan ini, saya berharap kepada para operator masing masing satuan jajaran untuk mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh demi mendapatkan pemahaman yang komprehensif”, tegas Kasrem. 

“Kegiatan ini merupakan program kerja Infolahta Korem 073/Makutarama yang dilaksanakan setiap triwulan secara berkelanjutan dengan tujuan untuk menambah kemampuan serta wawasan prajurit khususnya yang bertugas sebagai operator disatuan masing-masing” ujar Ka Infolahta Kapten Inf P. Sutarjo. 

Pelatihan aplikasi adobe photoshop tersebut langsung di bimbing oleh Bapak Anthony Y.M. Tumimomor., S.Kom., M.Cs, yang di datangkan dari staf pengajar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. (0714).