KPPN Sijunjung Selesai Salurkan THR ASN -->

IKLAN MGID ATAS

KPPN Sijunjung Selesai Salurkan THR ASN

Jumat, 07 Mei 2021

Elwy Syahdely



Sijunjung - Penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung pada awal Mei 2021, rampung 100 parsen. 


THR untuk ASN intansi vertikal di dua kabupaten dan satu kota wilayah KPPN setempat masing-masing Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya. Nilainya, mencapai Rp8,1 miliar.


Seperti disebutkan Kepala KPPN Sijunjung, Elwy Syahdely, didampingi Kasi Pencairan Dan dan Manajemen Satker Dito Mahar Putro, Rabu (5/5), pemberian THR ini merupakan apresiasi dari pemerintah kepada ASN. “Penghargaan yang diberikan oleh pemerintah ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh ASN,” ujar Elwy Syahdely, mengulas statemen Menkeu (PMK).


THR yang diterima ASN diharapkan dapat membantu mendorong perputaran roda perekonomian. Berdasarkan PP nomor 63 tahun 2021 dan Permen Keu (PMK) nomor 42/PMK.05/2021, Komponennya mencakup gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang dan tunjangan jabatan/struktural sesuai dengan jabatan/pangkat.


Data yang didapat 1 Mei lalu, 51 Satker instansi vertikal yang memiliki gaji induk dari 62 Satker yang ada di wilayah kerja kantor yang ia pimpin, Elwy Syahdely menambahkan sudah menyalurkan Rp8,1 miliar THR yang diperuntukkan bagi 2.027 PNS/Polri. 


Selain itu juga telah disalurkan kepada anggota lembaga non struktural (KPU) dan pegawai non ASN vertikal 282 orang dengan jumlah Rp635 juta.


Untuk mempercepat layanan dan memberikan pelayanan yang prima dalam penyaluran THR, KPPN ini membuka layanan dihari libur. Tujuannya, menjelang lebaran THR ini dapat dipergunakan sehingga dapat membantu menjaga perputaran roda perekonomian di tengah terpaan pandemi covid-19. “Pelayanan yang kita berikan agar THR dapat cepat tersalurkan kepada pegawai yang berhak,” tambah Elwy Syahdely.(*)