KPRI Tunas Jaya Mewakili Sijunjung ke Provinsi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPRI Tunas Jaya Mewakili Sijunjung ke Provinsi

Senin, 03 Mei 2021

Usai penilaian, tim penilai dari PKPRI Sumbar foto bersama dengan pengurus KPRI Tunas Jaya. (ist)

 


Sijunjung - Berkat kebersamaan dan kerja keras pengurus bersama Badan Pengawas, akhirnya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tunas Jaya, Kecamatan Sijunjung dan Lubuak Tarok mewakili Kabupaten Sijunjung dalam penilaian Koperasi berprestasi Tingkat Sumatera Barat .



Seperti disebutkan Ketua KPRI Tunas Jaya, Yuswardi didampingi Sekretarisnya Witriadi dan Bendahara Asmariati, Minggu (2/5) di Sijunjung, terpilihnya KPRI ini ke tingkat provinsi tidak terlepas dari terjalinnya rasa kebersamaan baik antar pengurus maupun dari anggota sendiri.



Dua orang tim yang melakukan penilaian ke KPRI Tunas Jaya, dari Pengurus Koperasi Pusat Republik Indonesia (PKPRI) Sumbar, Rabu (28/4) memutuskan KPRI Tunas Jaya sangat pantas untuk mewakili Sijunjung ke tingkat provinsi. “Prestasi ini didapat berkat kerjasama semua lini di jajaran pengurus dan ini adalah prestasi anggota,” tambah Yuswardi sederhana.



Keberhasilan KPRI yang telah berkibar sejak tahun 1982 dan saat ini beranggotakan 475, umumnya guru TK/SD di dua kecamatan (Sijunjung dan Lubuak Tarok) juga dibenarkan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sijunjung, Suhril, S.E. Katanya, tim provinsi telah melakukan penilaian terhadap KPRI Tunas Jaya, Rabu 28 April 2021 lalu.


Melihat geliat pengelolaan KPRI Tunas Jaya, ujar Suhril, diharapkan duta Sijunjung ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar. Alasannya, selain telah memiliki gedung sendiri dengan aset Rp35 miliar,  KPRI Tunas Jaya tidak hanya melayani  anggota saja, bahkan masyarakat sekitar Kecamatan Sijunjung pun ikut merasakan manfaat dari cabang usaha yang di milikinya.



Kepala Dagperinkop dan UKM, Yulizar, saat dihubungi membenarkan hal itu.  Ia menyebutkan, penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan contoh kepada koperasi yang ada di Kabupaten Sijunjung. “Mudah-mudahan dengan kerja keras pengurus, apa yang diimpikan bisa terwujud nantinya,” ujar Yulizar.(*)



adsen