Muslim M. Yatim Berbagi Berkah Ramadan di Lapas -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Muslim M. Yatim Berbagi Berkah Ramadan di Lapas

Senin, 03 Mei 2021
Anggota DPD-RI Muslim M. Yatim membagikan nasi berkah Ramadan ke Lapas Muaro Padang. 


Padang, fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim berbagi berkah Ramadan kepada warga binaan dan personil Lembaga Permasyarakatan di Padang. Berkah Ramadan berupa makanan untuk berbuka itu merupakan agenda tahun kedua yang dilaksanakan Muslim M. Yatim.

Muslim M. Yatim mengantarkan langsung makanan berbuka ke Lapas Kelas II Muaro Padang, Senin (3/5). Sebanyak 1.100 bungkus nasi dibagikan kepada warga binaan. Hal serupa dilakukan Muslim M. Yatim untuk warga binaan di Lapas Anak Aia Padang.

Selama bulan suci Ramadan, Muslim M. Yatim melaksanakan program sosial berupa berbagi nasi berkah Ramadan. Nasi berkah ini dibagikan untuk masyarakat luas di sejumlah titik di Sumatera Barat. Untuk nasi berkah bagi masyarakat ini, masyarakat hanya perlu membayar Rp5 ribu. Uang hasil penjualan itu akan menjadi modal usaha bagi UMKM kuliner yang ikut terlibat dalam aksi nasi berkah ini.

Selain nasi berkah Rp5 ribu, Muslim M. Yatim juga berbagai nasi berkah dalam bentuk menu berbuka bersama masyarakat. Berbuka bersama ini dilaksanakan di sejumlah masjid di Sumbar.

Ada 30 ribu paket lebih nasi berkah yang dibagikan Muslim M. Yatim selama Ramadan tahun ini. Termasuk, nasi gratis untuk warga binaan Lapas.

Muslim M. Yatim sendiri tampak terharu ketika berkunjung ke Lapas. Menurutnya, kunjungan itu tak hanya sekadar untuk berbagi. Tapi, ia mendapatkan pengalaman hidup ya g berharga dari warga binaan ini. "Karena Mlmereka yang berada di Lapas juga Saudara kita yang tidak boleh kita lupakan. Insya Allah mereka akan menjadi orang-orang terbaik suatu saat nanti," ujar Muslim M. Yatim.

Di Lapas Muara Kelas II Padang dibagikan sebanyak 1.100 bungkus nasi berkah. Jumlah yang tak jauh berbeda juga dibagikan untuk warga binaan di Lapas Anak Aia Padang.

Program nasi berkah ini menurut Muslim M. Yatim akan menjadi agenda rutinnya setiap tahun. Semula, kegiatan ini untuk menyikapi pandemi covid-19 yang berdampak pada semua orang pada awal tahun 2020 lalu. Masyarakat kecil sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian karena pembatasan sosial yang membuat masyarakat susah berusaha. Demikian pun, masyarakat yang berusaha kuliner juga terdampak. Dengan program nasi berkah, Muslim M. Yatim ingin membantu masyarakat dan UMKM kuliner sekaligus.

Tahun depan, program nasi berkah menurut Muslim M. Yatim akan ditingkatkan. "Kita akan lipat gandakan, sehingga makin banyak masyarakat yang bisa menikmatinya, semakin besar pula kemanfaatannya untuk masyarakat," ujar Muslim M. Yatim. (ar)




adsen