Pengunjung Pasar Tidak Pakai Masker 'Diusir' Pulang -->

IKLAN MGID ATAS

Pengunjung Pasar Tidak Pakai Masker 'Diusir' Pulang

Jumat, 07 Mei 2021

Tim.Satga.as Covid-19 Nagari Pakan Rabaa Utara foto bersama usai gelar razia masker.


Solsel, fajarsumbar.com - Walinagari Pakan Rabaa Utara, Satgas Covid-19 beserta Bamus, selalu terjun ke lapangan guna untuk menertipkan warga yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.


Tim Satgas Covid itu turum ke pasar Jumat setiap hari pekan, selain itu tim juga merazia pengunjung pasar yang tidak memakai masker.


Hasil pantauan fajarsumbar.com dipasar Jumat Sungai Kalu, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan (Sumbar), Jumat 7/5/2021.


Hiruk pikuk lalu lalang kendaraan yang melewati pasar berjulukan "Kampung 24 Jam" satu persatu distop oleh petugas covid, karena banyak dari pengendara dan pengunjung pasar itu yang tidak memakai masker.


Wali Nagari Gusprizal didampingi Sekna Amrizak saat diwawancarai fajarsumbar mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat hingga daerah bagaimana sistim memutus mata rantai oenyebaran covid-19.


Oleh karena Solok Selatan sudah masuk zona merah, makanya kami sebagai daerah pintu masuk harus melakukan perintah tersebut.


Dan razia ini kami lakukan bukan sekali ini saja, namun setiap hari pasar kami tim covid nagari selalu turun, hari ini mengingat hari terakhir kegiatan transaksi jual beli menjelang lebaran agak sulit untuk mengatur kedalammpasar, katena pengunjunh pasar membludak.


Lebih jauh Gusprizal, yang kami lakukan adalah memberikan arahan keoada warga yang tidak pakai masker,"Tidak pakai masker kami suruh putar, dan memberikan masker," imbuhnya.(Abg)