Sijunjung Canangkan Cinta Zakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sijunjung Canangkan Cinta Zakat

Rabu, 05 Mei 2021

ilustrasi. (ist)



Sijunjung - Jika dilihat dari jumlah penerimaan zakat, hingga saat ini Sijunjung tercatat nomor terakhir penerima zakat di Sumbar. Kalau Mentawai urutan terakhir, itu biasa karena umat muslim disana sedikit bila dibandingkan dengan jumlah penduduknya.


Jika melihat jumlah pen duduk Sijunjung yang umumnya muslim, mestinya zakat yang terhimpun bisa mencapai angka Rp7 miliar lebih. Namun kenyataannya, sampai tahun 2020 hanya berkisar diangka Rp3 miliar saja. Hal itu terjadi disinyalir masih banyak ASN yang masih belum berzakat.


Demikian laporan Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatulloh, Lc, saat mencanangkan gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Sijunjung, Selasa (4/5) di Balairung Lansek Manih kantor bupati setempat.


Dalam laporan itu, Ketua Basnas juga memaparkan, zakat menumbuhkan jiwa yang bisa membantu masyarakat dengan baik. “Gerakan Cinta Zakat sebelumnya sudah dicanangkan Presiden bersama Wakil Presiden dan kini kita minta Bupati Sijunjung juga mencanangkan,” ucap nya.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berharap semua elemen masyarakat mau berzakat. Karena Baznas bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu warga terkena bencana. “Diimbau semua ASN untuk berzakat di Baznas,” kata bupati.


Pencanangan Sijunjung cinta zakat ini dihadiri Wabup H.Iraddatillah, Sekdakab Zefnihan, unsur Forkopimda dan para OPD, BUMD dan intansi vertikal.(*)



adsen