Ucapan Duka Pembalap MotoGP dan F1 untuk Dupasquier -->

IKLAN MGID ATAS

Ucapan Duka Pembalap MotoGP dan F1 untuk Dupasquier

Minggu, 30 Mei 2021

 

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal. (Tangkapan Layar Instagram/@jasondupasquier50)

 

Jakarta - Rekan sesama pembalap dari ajang MotoGP dan Formula 1 turut menyampaikan rasa belangsungkawa atas meninggalnya pembalap MotoGP Jason Dupasquier.


Ucapan itu datang dari para pembalap MotoGP seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Miguel Oliviera yang naik podium di MotoGP Italia. Tak ketinggalan pula pembalap Ducati, Jack Miller yang turut merasa kehilangan dengan kepergian Dupasquier.


Miller menyampaikan ucapan tersebut melalui akun Twitter miliknya. "Beristirahat dengan tenang Jason, segenap pikiran saya tertuju keluarga dan tim," tulis Miller, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Rasa belasungkawa juga datang dari dua pembalap F1 yang memperkuat Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Kedua pembalap ini juga turut merasa kehilangan atas kepergian Dupasquier karena kecelakaan tragis.


"Sedih membacanya. Beristirahat dalam damai juara," kicau Sainz.


"Beristirahat dalam damai Jason," ucap Leclerc disertai emoticon tangan yang dilipat dan tanda hati.


Dupasquier meninggal dunia setelah dinyatakan kritis dan mendapatkan perawatan di rumah sakit di Florence, Italia. Ia harus dibawa dengan ambulans udara setelah mengalami kecelakaan mengerikan di kualifikasi Moto3 Italia, Sabtu (29/5).


Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan kesembilan Sirkuit Mugello. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier.


Dupasquier terus berada dalam kondisi kritis usai kecelakaan fatal tersebut saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pada Minggu sore, akun resmi Twitter MotoGP, mengabarkan Dupasquier telah meninggal dunia. (*)