Anggota Kodim 1207/Pontianak Berikan Edukasi Bahaya Covid-19 di Lokasi TMMD Ke-111 -->

IKLAN ATAS

Anggota Kodim 1207/Pontianak Berikan Edukasi Bahaya Covid-19 di Lokasi TMMD Ke-111

Kamis, 24 Juni 2021

Personil satgas tmmd sosialisasikan bahaya virus covid-19. 


Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Penyebarannya sangat cepat dan berbahaya, sehingga untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 ini harus dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M di lingkungan masyarakat. Kamis (24/06/2021)

Hal inilah yang disampaikan oleh anggota Kodim 1207/Pontianak satgas TMMD ke-111 Sertu Joyo Boyo disela-sela waktu luangnya bekerja membangun jalan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Sertu Joyo Boyo menghampiri beberapa orang ibu-ibu yang sedang berkumpul di depan rumah dan tidak satupun yang menggunakan masker.

Pada kesempatan ini, Sertu Joyo Boyo memberikan edukasi kepada ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B tentang bahaya penularan covid-19 dan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 tersebut.

Sertu Joyo Boyo juga menyampaikan agar warga selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada, khususnya bagi ibu-ibu yang saat ini sedang berkumpul. Sertu Joyo Boyo menyarankan untuk tetap menggunakan masker dan tidak melepasnya dimanapun berada, baik itu sedang berkumpul di depan rumah, di pasar, atau di tempat-tempat umum lainnya.

Di tempat yang sama, ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B tampak menerima dengan baik himbauan yang diberikan oleh anggota satgas TMMD. Dengan antusias beberapa orang dari ibu-ibu tersebut ada yang memberikan pertanyaan seputar covid-19.

Dengan kalimat yang sederhana, Sertu Joyo Boyo memberikan edukasi terhadap warga agar mudah dimengerti, sehingga peran warga sangat diperlukan untuk membantu pemerintah mencegah penularan virus covid-19 secara bersama-sama.

(Pendim 1207/Pontianak)