Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Rumah -->

IKLAN ATAS

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Rumah

Kamis, 24 Juni 2021
.


Bengkayang - Kerja sama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat diwujudkan oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw. Semua demi kemanunggalan antara TNI dengan rakyat benar-benar nyata, Rabu (23/6/2021).


Bahkan di tengah kesibukan mengerjakan TMMD, ada anggota Satgas yang masih bersedia membantu pembangunan rumah warga. Seperti yang diungkapkan Serda Stefelik Endri dari anggota Satgas TMMD Kodim 1202/Skw.


“Setiap hari kami berdua membantu pada pembangunan rumah milik salah seorang warga setelah tugas program pokok di lokasi TMMD selesai. Bahkan tiap sore kami membantu Pak Jamal (pemilik rumah) dengan para tukang untuk membangun rumahnya,” katanya.


Kebetulan rumah tersebut adalah rumah yang mereka tumpangi menginap. Rumah itu berhadapan dengan rumah Pak Umar (53), warga Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.


“Kegiatan ini saya lakukan dengan ikhlas untuk memelihara hubungan yang harmonis serta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga,” tambah Serda Stefelik Endri.


Harapannya adalah terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat. Hal itu setidaknya mengurangi beban atau pekerjaan pembangunan rumah milik Jamal.


“Karena kami melihat pekerjaan ini sudah lama dan belum selesai yang disebabkan terkendala tenaga kerja yang tiap hari harus giliran ikut kerja di lokasi TMMD,” katanya lagi.


Sementara itu Pak Jamal beserta keluarganya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang mau membantu pembangunan rumahnya.


“Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan bertambah baik lagi,” ujarnya.

(Pendim 1202/Skw)