Asah Kemampuan Menulis, Kodim 1202/Singkawang Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi Tim Pendukung TMMD -->

IKLAN MGID ATAS

Asah Kemampuan Menulis, Kodim 1202/Singkawang Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi Tim Pendukung TMMD

Jumat, 11 Juni 2021
.


Bengkayang - Kodim 1202/Skw selenggarakan pelatihan menulis dan jurnalistik pada para pendukung TMMM ke 111 Kodim 1202/Skw.


Pelatihan dilakukan menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke-111 di Aula Makodim 1202/Skw Jalan Alianyang, Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (10/06/2021).


Dansatgas TMMD Ke-111 Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han, melalui Mayor Inf Suharmoko menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menulis dan menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar.


“Sehingga informasi yang disampaikan akan mudah dipahami. Pelatihan jurnalistik sangat penting sebagai upaya menunjang tugas-tugas di lapangan,” kata Wadan Satgas Kodim 1202 Singkawang, Mayor Inf Suharmoko.


"Kegiatan pembekalan jurnalis ini bisa benar-benar diserap oleh para TIM Pembuat Berita TMMD,” ujarnya.


Menurutnya dengan mengetahui tentang jurnalis ini, ilmu yang diperoleh suatu saat akan bermanfaat untuk anggota dalam memahami bagaimana pembuatan pemberitaan.


Bagaimana berita itu dibuat sedemikian mungkin, bagaimana berita itu kontennya membawa pesan.


"Bagaimana jurnalistik, apa etika yang tidak boleh oleh jurnalistik, bagaimana kita sharing informasi dalam jurnalistik dan informasi, sehingga para anggota Tim Pembuat berita TMMD dalam kegiatan,” ungkapnya.


“Silakan kirim berita komunikasi yang baik dengan media, biar Tim TMMD Kodim 1202/Skw itu hidup, itu bekerja ada nyatanya," ujarnya.


Menurutnya, pihaknya melakukan kegiatan ini di Kodim bersama narasumber media dengan harapan apa yang sudah dilakukan bisa diterapkan dengan para Tim Satgas TMMD ke 111 Kodim 1202/Skw.


Selain itu, kegiatan yang dihadiri oleh Wadan Satgas TMMD, Pendim Singkawang serta Tim Pembuat Berita TMMD dengan berberapa narasumber jurnalistik dari berberapa media berita di Kota Singkawang berlangsung seru.


Diisi dengan penjelasan dari wartawan dan tanya jawab antara anggota TNI dan wartawan. 

(Pendim 1202/Skw)