Bupati Desak OPD Percepatan Kegiatan DAK dan DAU -->

Mgid Bawah Bapenda

Bupati Desak OPD Percepatan Kegiatan DAK dan DAU

Rabu, 02 Juni 2021
.


Pd. Pariaman, fajarsumbar.com -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pimpin rapat evaluasi monitoring dan evaluasi seluruh kegiatan OPD se Kabupaten Padang Pariaman di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (02/06/21).


Rapat ini bertujuan untuk mengadakan evaluasi terhadap penggunaan DAK dan DAU Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Sebagaimana diketahui review telah diselesaikan. Semoga pihak KPPN dapat secara cepat dalam pencairan dana, sehingga tidak menghambat segala kegiatan nantinya.


Kepada seluruh OPD agar dapat melakukan percepatan baik dari DAK, tidak ada dana yang dikembalikan. Apalagi tidak terkena pinalti nantinya. Terkait DAU agar sesegera ditindaklanjuti untuk diselesaikan. Kesemuanya ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, harap Bupati Suhatri Bur.


Dijelaskannya, ketika DAU telah diberikan,maka tidak ada dana yang menumpuk di Kas Daerah. Hal ini menjadi acuan Pemerintah Pusat. Pun kita harus terhindar dari pemotongan nantinya. Dan zaman tekonolgi informasi dengan sistem aplikasi ini dapat mempermudah segala urusan.


"Berkenaan Dana Desa agar secepatnya dicairkan. Sehingga BLT DD dapat disalurkan secara cepat. Kesemua proses berjalan sesuai mekanismenya dan tidak terhambat, dan terus motivasi Walinagari dalam penyelesaannya" minta dia. 


“Saya berharap kepada seluruh ASN dilngkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar lebih maksimal dan total dalam menjalankan pekerjaan, mari perlihatkan perubahan  kearah yang lebih baik terutama masalah kedisiplinan" mintanya.


Ia menekan agar seluruh OPD dapat menyerahkan dokumen lelang ke LPBJ paling lambat Jumat (04/06/21). Sehingga proses lelang dapat diselesaikan secara cepat dan tepat waktu. 


"Kepala OPD terus memotivasi seluruh staf agar mempercepat ini sehingga kita tidak dirugikan dan diusahakan agar tidak ada dana yang dikembalikan" tegas Bupati. (saco)