Dandim 1207/Pontianak Mengenalkan Sejarah TMMD -->

IKLAN ATAS

Dandim 1207/Pontianak Mengenalkan Sejarah TMMD

Kamis, 24 Juni 2021

Personil satgas tmmd dengan aparatur desa. 


Kubu Raya, Fajarsumbar.com - Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak sudah berjalan. TMMD kali ini dipusatkan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Rabu, (23/06/2021).

Pada awal bermula, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) turut serta aktif membantu pembangunan, lebih tepatnya pada tahun 1980 dan dikenal dengan nama giat ABRI Masuk Desa (AMD).

Baru pada era reformasi, namanya berubah menjadi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Dulu awal pertama dilaksanakannya pada tahun 1980 dengan namanya ABRI Masuk Desa (AMD). Kemudian setelah reformasi diganti dengan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dan seperti TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang dilakukan satgas TMMD” jelas Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S. I. P., M.M.

“Program TMMD membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat daerah terpencil, pelosok maupun tertinggal” kata Dandim.

“Dan program TMMD merupakan komitmen TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempunyai misi yang mulia” tutupnya.

(Pendim 1207/Pontianak)