Demi Dapatkan Anggaran dari Pusat Bupati dan Wakil Bupati Solsel Temui Sejumlah Kementerian -->

IKLAN MGID ATAS

Demi Dapatkan Anggaran dari Pusat Bupati dan Wakil Bupati Solsel Temui Sejumlah Kementerian

Kamis, 03 Juni 2021
Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Khairunas- Yulian Efi. (Ist)


Solsel, fajarsumbar.com--
Niat baik dan ketulusan serta janji politik yang pernah dilontarkan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan H. Khairunas- Yuliav Efi untuk membangun sebuah daerah sudah diperlihatkan oleh pasangan KY ini.


Belum genap dua bulan jadi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan H..Khairunas kedua pasangan pilihan rakyat itu langsung menemui sejumlah Kementrian


Tak tanggung tanggung dalam dua hari saja bupati dan wakil bupati bisa bertemu dengan empat Mentri diantaranya. Menko perekonomian, menperin, menpora, direktur pengelolaan sampah KLHK, Direktur Pelayanan Medis Rujukan Kemenkes.


Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kemenpan RB, Direktur Sekolah Menengah Pertama Ditjen PAUD Dikdasmen, Kemendikbud RI, Direktur Tata Ruang, dan Penanganan Bencana Bappenas, Direktur Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman.


Ditjen Cipta Karya, Kemen PU&PR, Kemendagri pada Ditjen Otoda, Staf khusus Menteri PU&PR RI


Selain bertemu dengan Mentri, juga dilakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh perantau membahas perkembangan dan pembangunan Solok Selatan lima tahun kedepan.


Dalam kunjungan itu, Bupati Khairunas tidak hanya didampingi wakilnya, Khairunas juga memboyong sejumlah OPD terkait ke Jakarta dengan harapan ada tujuan tertentu dibidangnya masing masing.


Membangun itu harus mempunyai niat yang tulus, masih banyak dana dana pembangunan yang harus dijemput ke pusat, seorang kepala daerah itu tidak harus duduk duduk manis didalam ruangan, harus ciptakan inovasi, jalin hubungan baik dengan pusat.


Demikian Bupati Solok Selatan. H.Khairunas saat diwawancarai Media ini, diruang kerjanya, Kamis (3/6/2021), lebih juah Khairunas yang didampingi Wakil Bupati Yulian Efi berucap, sebenarnya terlalu banyak dana dana pembangunan yang mengendap dipusat, karena tidak seberapa daerah yang memanfaatkan moment untuk merangkul orang orang pusat itu.


" Buktinya kami belum genap dua bulan menjadi pimpinan sudah banyak kementrian yang kantornya kami jejaki," ucap ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar itu.


Khairunas menambahkan, kalau kami di partai Golkar ini banyak peluang dipusat, ada Mentrinya, ada DPR- RI, ada DPDRInya yang berasal dari partai Golkar, begitu juga di Provinsi banyak yang bisa ditarik bantuan bantuan dari instansi tersebut ke daerah kita Solok Selatan yang masih membutuhkan uluran tangan pusat. (Abg)